Bantu Warga Membutuhkan, MRI-ACT Klaten Hadirkan Sekoli

Klaten, relawan.id – Walau pandemi Covid-19 telah berlangsung menuju tahun kedua, kepedulian relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) tak kendur. Mereka terus memupuk semangat, memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Yang dilakukan oleh MRI Klaten salah satunya. Mereka menghadirkan Sego Kotak Peduli atau Sekoli sebagai wujud nyata kepedulian relawan untuk masyarakat di tengah pandemi.

Aksi kebaikan ini dilaksanakan salah satunya pada Sabtu (24/4/2021). Didukung oleh Ikadecatering, Forum Remaja Masjid Sandelan, Muma Mudi Babad dan RISMA, hidangan siap santap ini terdistribusi hingga ke 26 keamatan di Kabupaten Klaten yang terdampak pandemi Covid-19.

“Awal pandemi kamu mulai dengan 250 porsi makan siap santap. Tapi alhamdulillah, ikhtiar baik ini terus berkembang dan sekarang bisa distribusi lebih dari 10 ribu nasi kotak,” ungkap Koordinator Program Sekoli Adhista.

Petani, kuli bangunan, pedagang keliling hingga pekerja harian menjadi target utama penerima manfaat. Mereka pun menyambut baik hadirnya sajian nasi kota ini. Terima kasih selalu terucap beriringan dengan doa untuk dermawan.

“Sekoli sejatinya kepanjangan nafas MRI Klaten untuk tetap menghadirkan yang terbaik untuk masyarakat di tengah pandemi. Kini, Sekoli juga bertransformasi menjadi sebuah gerakan yang masih. Rutin setiap pekan kami implementasikan program ini,” tambah Adhista.

Adhista pun bercerita, tak jarang sebelum aksi Sekoli diumumkan ke publik , sudah banyak dermawan yang bersedekah atau memberikan bahan baku masak. “Coret yang sudah tercukupi” menjadi kalimat yang sering terlontar dari tim MRI Klaten saat poster ajakan berderma untuk Sekoli diluncurkan. Dan, di Ramadan ini, aksi pendistribusian di tambah menjadi 4 kali dalam sepekan dengan menyajikan hidangan berbuka dan sahur.