MRI-ACT Pangkep Gelar Roadshow Syekh Palestina

Pangkep, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Pangkep menggelar Roadshow bersama Syekh Palestina yang diselenggarakan di Masjid Nurul Huda, Baru-Baru Utara, Kabupaten Pangkep, Rabu (28/4/2021).

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan bagi setiap orang, dan semoga penggalangan dana yang dilakukan bernilai ibadah dan bisa membantu saudara semuslim kita yang ada di Palestina, seperti kita ketahui beberapa tahun ini masih di hiasi oleh peperangan,” ucap Ketua MRI ACT Pangkep, Ayyub.

Lanjut dikatakan, kegiatan roadshow ini dilaksanakan di dua titik, yakni di Masjid Nurul Huda dan di Masjid Syuhada Male’leng.

“Diharapkan masyarakat dapat lebih peka lagi pada masalah-masalah kemanusiaan,” pungkasnya.

Dikatakan Ayyub, roadshow dimulai pada tanggal 28 April bertempat di Masjid Nurul Huda, kemudian berlanjut ke masjid Syuhada Male’leng. Selain mengisi materi kajian bertema Palestina, event ini juga mengadakan penggalangan dana untuk bantuan warga Palestina yang saat ini sedang berlangsung musim dingin di kawasan Syam. 

“Selain itu, kami juga mengajak kaum muslimin Indonesia untuk peduli dengan saudara seiman di seluruh dunia, terkhusus dengan kondisi rakyat Palestina saat ini,” tandas Ayyub. 

Dikatakannya, banyaknya bantuan dari muslimin di Indonesia berupa donasi yang masuk, secepatnya akan disalurkan kepada para pengungsi yang ada di Palestina maupun di luar Palestina.