MRI-ACT Distribusikan Paket Sembako untuk Warga Kampung Pemulung

Depok, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) kota Depok berbagi 50 paket sembako dan 50 beras wakaf, untuk warga kampung pemulung, di Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Rabu (28/4).

Kebetulan saat ini bertepatan dengan Bulan Ramadan. ACT juga sedang menggaungkan program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan, guna mendistribusikan air wakaf serta beras wakaf ke masjid, pesantren, dan masyarakat umum secara nasional.

“Alhamdulillah kami mendistribusikan 50 paket sembako dan 50 beras wakaf bagi para masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kepala Program ACT Kota Depok, Zaid Muzayyan.

Lebih lanjut, Zaid menjelaskan, dalam distribusi kali ini, pihaknya mendapat sokongan tenaga dari Mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Padjadjaran Bandung. Mereka turun langsung ke jalan lebih tepatnya ke warga di kampung pemulung untuk membagikan bantuan ini.

“Kedepannya ACT terus berkomitmen untuk menyalurkan bantuan untuk masyarakat di Kota Depok. Merespon isu kebutuhan pangan masyarakat. Apalagi di Bulan Ramadan,” tandasnya.