MRI-ACT Bersama Penyintas Gempa Malang Gelar Shalat Gaib

Malang, relawan.id – Dukungan dan doa bagi para patriot KRI Nanggala-402 yang gugur dipanjatkan warga penyintas gempa di Malang, Jumat (30/4/2021). Bertempat di Masjid Baitul Hidayah, Desa Pamotan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, penyintas gempa bersama bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), dan Anggota TNI Yonif Para Raider 502/UY melaksanakan shalat gaib. 

Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Malang Iqrok Wahyu Perdana mengatakan, doa yang dipanjatkan para penyintas dan anggota TNI bagi para patriot menandakan sejatinya solidaritas bangsa. Para penyintas sadar bahwa para patriot yang gugur adalah manusia-manusia terbaik pelindung bangsa yang telah bertaruh nyawa. 

“Beginilah sejatinya solidaritas bangsa. Bagi para penyintas, 53 patriot bangsa yang telah gugur sudah melindungi negara selama-lamanya. Tidak pandang hidup atau mati, mereka menjaga laut Indonesia selama-lamanya seperti janji yang terucap pada ibu pertiwi,” kata Iqrok, Jumat (30/4/2021).

Iqrok melanjutkan, meski para penyintas gempa masih dirundung duka, keadaan itu tidak mengurangi empati untuk saling mendoakan dan menguatkan. Iqrok berharap hal ini juga dilakukan di berbagai tempat di Indonesia. 

“Sahabat dermawan, jangan lupa layangkan pula doa terbaik untuk kuatkan keluarga 53 patriot bangsa yang telah ditinggalkan. Marilah seluruh elemen bangsa menunjukkan partisipasi terbaiknya dengan mengirimkan doa dan harapan untuk para patriot beserta keluarga yang ditinggalkannya,” jelasnya.