Global Zakat-ACT Hadirkan Kado Ramadan untuk Yatim

Bangka, relawan.id – Dalam sebuah hadis riwayat Muslim dikatakan, Rasulullah merupakan orang yang paling dermawan dalam hal kebaikan, terlebih di bulan Ramadan. Maka dari itu, tak heran jika pengikutnya hingga kini terus membiasakan diri untuk berderma. Tak memandang bagaimana kondisi ekonomi, menjadi dermawan dapat selalu dilakukan.

Hal ini pula lah yang diterapkan oleh guru yang tergabung dalam Forum Sahabat Guru Indonesia Bangka. Para pahlawan tanpa tanda jasa yang merupakan penerima manfaat biaya hidup program Sahabat Guru Indonesia dari Global Zakat-ACT ini di momen menjelang akhir Ramadan menggelar aksi kebaikan. Mereka menghadirkan Kado Ramadhan untuk yatim dan piatu di Madrasah Diniyyah Al-Islamiyya Petaling, Bangka.

“Alhamdulillah telah terlaksana distribusi Kado Ramadhan sekaligus buka puasa bersama anak-anak yatim dan piatu. Kegiatan ini merupakan inisiasi guru yang tergabung dalam Forum Sahabat Guru Indonesia dan guru lain di Madrasah Diniyyah Al-Islamiyya. Kami berharap mampu membantu siswa untuk memenuhi kebutuhan mereka selama Ramadan, sehingga anak-anak bisa beribadah secara optimal,” ungkap Juleha, Ketua Forum Sahabat Guru Indonesia Bangka.

Sepanjang acara, para siswa sangat senang dan merasa bersyukur dengan adanya bantuan ini. Mereka juga begitu antusias saat diajak dalam berbagai permainan bersama relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT).

“Tergelarnya kegiatan ini tak semata wujud nyata kebaikan yang melahirkan kebaikan. Akan tetapi juga menjadi cerminan kita bersama, bahwa kedermawanan tak memiliki batasan. Hal itu karena guru-guru dalam Forum Sahabat Guru Indonesia merupakan mereka yang honorer, gaji rendah serta ekonomi prasejahtera, tapi para guru ini memiliki jiwa dermawan yang begitu besar,” ungkap Raffles Gordon Kusumah dari tim Program Global Zakat-ACT Bangka.