MRI-ACT Kota Depok Distribusikan Makanan untuk Buka Puasa di Cinere

Depok, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Kota Depok selama Ramadan 2021 rutin mengadakan kegiatan berbagi kepada sesama, bahkan sudah 1.500 sajian makanan yang diberikan. Tidak hanya di jalanan, MRI-ACT Kota Depok juga menyasar perkantoran, salah satunya ke wilayah Kecamatan Cinere.

Head of Volunteer MRI-ACT Kota Depok, Rigali Igal mengatakan, pada hari ini (6/5) relawan mendistribusikan makanan untuk berbuka puasa di wilayah Kecamatan Cinere, Kota Depok.

“Hari ini, kami memberikan 400 sajian makanan untuk berbuka puasa, di Kecamatan Cinere,” tutur Rigali, Kamis (6/5).

Rigali menjelaskan, kegiatan ini termasuk bagian dari kolaborasi relawan MRI-ACT Kota Depok dengan Karang Taruna Kecamatan Cinere, untuk melakukan distribusi langsung ke delapan titik kelurahan di wilayah Cinere. Kegiatan ini termasuk proses serah terima bantuan pada program Food Van Ifthar Ramadhan. Pada kali ini, diterima langsung oleh Bapak Manguluang Mansur, selaku Camat Cinere.

“MRI-ACT Kota Depok berkomitmen berbagi setiap hari di bulan Ramadan, dan sudah menyalurkan lebih dari 1.500 sajian makanan. Kami akan terus berbagi hingga akhir Ramadan,” bebernya.

Sementara, Mansur menyampaikan terima kasih kepada MRI-ACT Kota Depok yang sering memberikan perhatian bantuan kepada warga Kecamatan Cinere. “Semoga kedepan kami bisa terus bersinergi dan membantu masyarakat di sini” tuturnya.

Salah satu anggota Katar Kecamatan Cinere, Nurdin mengatakan, kegiatan ini memang merupakan sinergi antara MRI-ACT Kota Depok dengan Katar Cinere. Dirinya mengaku, menyambut baik aksi kemanusiaan yang sifatnya untuk membantu sesama.

“Kami di sini menyambut baik aksi kemanusiaan yang sifatnya untuk membantu sesama. Selain itu, kegiatan hari ini juga berbarengan dengan kegiatan berbagi dari kami, yaitu santunan kepada anak yatim,” pungkasnya.