MRI-ACT Mamuju Distribusikan Bantuan Makanan Siap Santap di Pesantren Al-Munawwarah

Mamuju, relawan.id – Di momen Ramadan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Mamuju menggelar aksi kemanusiaan, Senin (3/5/2021). Kali ini, bertempat di Pesantren Al-Munawwarah, Dusun Salutalawar, Desa Tadui, Mamuju pendistribusian makanan siap santap dilakukan. Aksi ini bagian dari program Operasi Makan Gratis yang sejak awal pandemi lalu ACT hadirkan sebagai ikhtiar pemenuhan pangan masyarakat.

Ada ratusan paket makanan siap santap yang dibagikan ke Pesantren Al-Munawwarah untuk santapan berbuka puasa. Sambutan baik pun datang dari santri dan pengurus. “Terima kasih kepada ACT dan relawan MRI yang sudah peduli kepada santri. Semoga keberkahan selalu mengalir ke kita semua.” ungkap Ustadz Ruslan, salah satu pengurus pesantren.

Di Pesantren Al-Munawwarah, ada ratusan santri yang menuntut ilmu di sana. Ketika bencana gempa Januari lalu, mereka juga merasakan dampak. Kini, di bulan Ramadan, mereka tetap menuntut ilmu sambil melupakan trauma pascabencana.

Ade Putra dari tim Program ACT Mamuju mengatakan, bantuan pangan untuk santri merupakan wujud nyata kepedulian yang dermawan salurkan melalui ACT. Apalagi wilayah Mamuju saat ini masih dalam tahap kebangkitan pascabencana besar awal tahun lalu. Ikhtiar mendampingi terus dilakukan melalui berbagai program.

“Operasi Makan Gratis ini sudah kami hadirkan  sejak masa tanggap darurat Januari lalu, dan kini terus berlanjut. Kami berkolaborasi dengan warung makan milik warga untuk memproduksi sajian. Dengan begini, tak hanya penikmat makanan saja yang merasakan manfaat kebaikan, tapi juga pemilik warung yang mengolahnya,” jelas Ade.

Ke depannya, program kebaikan ini akan terus hadir dan meluas ke berbagai titik di Mamuju. Dermawan dan berbagai pihak pun bisa ambil bagian. Sedekah terbaik bisa disampaikan melalui laman Indonesia Dermawan atau BNI Syariah 880 000 7485 atas nama Aksi Cepat Tanggap. Atau, bisa langsung mengantarkan kedermawanan ke Kantor Cabang ACT Mamuju, Jalan Urip Sumoharjo, Nomor 12, Kelurahan Karema, Mamuju (Depan Taman Karema).