Israel Bombardir Jalur Gaza, 10.000 Warga Palestina Mengungsi

Gaza, relawan.id – Zionis Israel terus membombardir jalur Gaza. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memperkirakan 10.000 warga Palestina meninggalkan rumah dan mengungsi ke sekolah-sekolah yang dikelola PBB di Gaza Utara. 

Selain warga yang mengungsi, ratusan warga juga telah menjadi korban serangan zionis Israel. Per Jumat (14/5/201) pukul 10.00 waktu Gaza, Kementerian Kesehatan Palestina mengungkapkan total 126 warga Palestina meninggal dunia, termasuk 31 anak-anak dan 20 wanita. Sementara jumlah korban luka-luka mencapai 950 orang.

Merespons situasi ini, Andi Noor Faradiba dari tim Global Humanity Response Aksi Cepat Tanggap mengatakan,  saat ini ACT tengah menyediakan hunian sementara bagi warga terdampak. Total dua gedung apartemen akan disediakan untuk warga Palestina di Gaza. 

“Jadi ini hunian sementara ini akan diperuntukkan bagi warga Palestina di Gaza. Per hari ini, sudah ada 170 keluarga yang membutuhkan bantuan hunian karena agresi israel terdaftar dan tim di lapangan masih terus mengumpulkan data terbaru. Insyaallah akan memberikan bantuan kepada 53 KK atau 371 jiwa,” ujar Faradiba, Sabtu (15/5/2021).