MRI-ACT Kalbar Distribusikan Bantuan untuk Pekerja Harian dan Santri

Kalbar, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Kalimantan Barat hingga kini terus membersamai masyarakat yang membutuhkan, melalui program Operasi Makan Gratis. Program kali ini ditujukan untuk para pekerja harian, Senin (17/5/2021).

Pekerja harian ini meliputi driver ojek daring, driver becak, petugas kebersihan, pedagang kecil dan lainnya yang kini sedang lesu pendapatannya. Meskipun sepi, mereka tetap berangkat kerja dari pagi hingga larut malam untuk mencari nafkah demi menghidupi keluarganya.

“Mereka juga mengeluh sulitnya mendapat penghasilan karena gejolak pandemi virus Covid-19 ini. Mereka adalah para pekerja harian yang luput dari kesibukan kita ketika sedang bekerja di rumah, demi memenuhi kebutuhan perut dan kantong. Namun nyatanya penghasilan masih jauh dari biasanya. Pandemi ini membuat para pekerja harian kewalahan,” ujar relawan MRI-ACT Kalbar Nircho.

Pandemi ini, lanjut Nircho nyata membuat para pekerja harian kewalahan. Untuk itu, MRI-ACT berusaha membantu meringankan sedikit beban mereka dengan memenuhi kebutuhan pangan bagi para pekerja harian yang juga terdampak secara tidak langsung melalui Program Operasi Makan Gratis. 

“Alhamdulillah, ikhtiar ini dirasa dapat mengurangi beban mereka yang semula uangnya untuk makan, akhirnya dialihkan untuk keperluan lainnya. Melalui pesan ini, kami mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh Sahabat Dermawan yang telah mendukung program ini melalui doa dan donasi terbaiknya, kami juga mengajak seluruh Sahabat Dermawan lainnya untuk ikut peduli kepada mereka yang menggantungkan hidupnya dengan pekerjaan harian. Insya Allah, sedikit yang kita keluarkan, akan sangat bermakna bagi mereka yang mendapat manfaatnya,” katanya.

Tidak hanya itu, MRI-ACT Kalbar juga memberikan bantuan pangan kepada santri berupa makanan pokok dan makanan siap santap. Program ini adalah sebagai bentuk apresiasi terhadap santri dan para pengurus panti yang tidak pernah menyerah dengan keadaan yang terbatas.

“Mereka terus berusaha untuk tetap bisa menjalani kehidupan dan menggapai cita-citanya untuk menjadi insan yang lebih baik lagi di masa mendatang. Untuk itu, MRI-ACT berusaha membantu meringankan sedikit beban mereka dengan memenuhi kebutuhan pangan bagi para santri yang tetap semangat mengejar cita-citanya melalui Program Bantuan Pangan untuk Santri,” ungkapnya. 

“Alhamdulillah, semoga ikhtiar ini dapat mengurangi sedikit beban mereka. Melalui pesan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Sahabat Dermawan yang telah mendukung program ini melalui doa dan donasi terbaiknya, kami juga mengajak seluruh Sahabat Dermawan lainnya untuk ikut peduli kepada mereka para santri generasi penerus Bangsa ini. Insya Allah, sedikit yang kita keluarkan, akan sangat bermakna bagi mereka yang mendapat manfaatnya,” tambahnya.