MRI-ACT Tasikmalaya Suarakan Kepedulian untuk Palestina

Tasikmalaya, relawan.id – Gema takbir dan seruan kepedulian untuk Palestina digaungkan oleh masyarakat Tasikmalaya. Aksi solidaritas untuk Palestina ini di gelar di area masjid Agung Kota Tasikmalaya pada, Jumat (21/5/2021) Aksi yang digagas oleh Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Al Mumtaz) ini dihadiri oleh lebih dari 60 organisasi masyarakat dan ribuan peserta. 

Ustadz Hilmi sebagai Pimpinan Al Mumtaz menerangkan, aksi solidaritas untuk Palestina ini sudah dimulai sejak Kamis (20/5/2021). “Al-Aqsa adalah milik seluruh umat muslim. Mudah-mudahan dengan doa bersama, penggalangan dana dan juga longmarch bisa menjadi bukti aksi nyata warga Tasikmalaya untuk Palestina,” ungkap Ustadz Hilmi kepada Aksi Cepat Tanggap Tasikmalaya, Jumat (21/5/2021).

Dalam aksi ini, relawan MRI-ACT Tasikmalaya juga tidak ingin kalah mengambil peran terbaik untuk menyuarakan kepedulian bagi Palestina. Tim ACT-MRI ikut turun aksi dan ikut mendukung kebutuhan ribuan peserta dengan membagikan Air Minum Wakaf dan makanan ringan.

Fauzi Ridwan dari Tim Program ACT Tasikmalaya menjelaskan, puluhan relawan dari MRI-ACT Tasikmalaya ikut andil dalam aksi solidaritas untuk Palestina. 

“Kami berharap, aksi ini bisa menjadi roda kebersamaan untuk sama-sama menyelamatkan Palestina sebagai tanah yang kita cintai. Insyaallah dari ACT dengan perwakilan kantor cabang ACT di Gaza akan terus membersamai rakyat palestina dengan program-program kemanusiaan yang sudah kami jalankan bertahun-tahun,” kata Fauzi.

Fauzi mengatakan, hal itu pun berkat dukungan Sahabat Dermawan. Ia juga mengajak Sahabat Dermawan untuk tidak berhenti membersamai Palestina dengan bantuan sekecil apapun.