MRI-ACT Kalsel Gandeng Komunitas untuk Galang Dana Peduli Palestina

Banjarmasin, relawan.id – Untuk meluaskan manfaat bagi Palestina Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Kalimantan Selatan lantas menggandeng sejumlah komunitas pemuda yang ada di Kalsel, khususnya di Kota Banjarmasin dan sekitarnya. Kolaborasi sendiri berupa penggalangan dana akbar yang dilakukan sejak Senin (17/5/2021).

Menurut Ketua Koordinator Daerah MRI Kota Banjarmasin, M Dicky Rahman, kegiatan galang dana akbar pertama digelar di Jalan A Yani Km 15, Gambut, Kabupaten Banjar.

“Untuk penggalangan dana akbar ini kami melakukan di jalan raya. Karena banyak masyarakat yang melintasi jalan ini,” katanya.

Dicky juga menambahkan, kolaborasi bersama komunitas pemuda di Kalsel ini merupakan bukti solidaritas bersama.

Guna menggalang dukungan untuk Palestina, yang tengah diserang oleh Zionis Israel sejak awal Mei lalu.

“Kami menyambut baik kolaborasi bersama dengan berbagai komunitas pemuda ini. Di mana, ini merupakan bukti nyata tingginya solidaritas kawan-kawan pemuda di Kalsel akan kondisi saudara kita di Palestina,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Orator Taruna Siap Guna (TSG) Wahyu Romadhon mengatakan, komunitasnya tergerak untuk membantu rakyat Palestina.

Komunitasnya melihat, penderitaan rakyat Palestina sudah menjadi isu yang sangat besar dan perlu mendapatkan perhatian khusus.

“Karena kami lihat sendiri, isu di Palestina itu benar-benar memanas, kemudian yang tertindas pun seluruhnya adalah rakyat Palestina,” ucap Wahyu.

Wahyu menambahkan, aksi penggalangan dana dengan berkolaborasi dengan ACT-MRI Kalsel ini merupakan wujud kolaborasi sekaligus solidaritas bersama untuk rakyat Palestina.

Ajakan-ajakan berbentuk orasi pun disuarakan oleh komunitas pemuda ini bersama tim ACT-MRI Kalsel. Tujuannya, untuk mengetuk hati masyarakat Kalsel agar tergerak membantu rakyat Palestina.

“Terkait kolaborasi dengan ACT-MRI Kalsel ini, karena lembaga ini sudah bersinggungan langsung dengan rakyat Palestina. Hasil kolaborasi berupa penggalangan dana ini, nantinya akan dikumpulkan dan disalurkan oleh ACT,” jelas Wahyu.

Banyaknya kolaborasi bersama komunitas pemuda di Kalsel untuk menggalang dukungan kepada Palestina, disambut positif oleh Kepala Cabang ACT Kalsel, Zainal Arifin.

Di mana, kolaborasi ini merupakan wujud solidaritas bersama untuk Palestina, yang dirundung serangan oleh Zionis Israel dan membutuhkan uluran tangan masyarakat Kalsel.

“Kami sebagai bangsa Indonesia juga dikenal akan kedermawanannya. Di tengah penderitaan saudara-saudara kita di Palestina yang diserang oleh Zionis Israel, ini merupakan kesempatan bagi kita untuk bersama-sama peduli dengan Palestina. Untuk masyarakat Kalsel, mari bersama-sama ulurkan tangan kita untuk saudara Palestina kita,” ungkap Zainal.