ACT NTB Sambut Baik Kepedulian Perum Bulog untuk Palestina

Lombok, relawan.id – Blokade zionis terhadap Palestina masih terus terjadi. Konflik berkepanjangan memicu banyak krisis yang terjadi, baik krisis ekonomi, politik, sosial maupun kesehatan. Hingga detik ini, berbagai kebutuhan hidup warga Palestina sangat sulit didapatkan. 

Merespons isu tersebut, Perwakilan Kantor Wilayah Perum Bulog Wilayah NTB mengungkapkan keprihatinan terhadap krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina.  Secara langsung, bantuan kemanusiaan untuk Palestina diserahkan melalui kantor Aksi Cepat Tanggap Wilayah NTB, Selasa (25/5/2021).

Kepala Wilayah Perum Bulog Abdul Muis menerangkan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian karyawan terhadap isu kemanusiaan yang terjadi di Palestina. “Kita memandang ini adalah konflik kemanusian, jadi sebagai manusia, sepatutnya kita membantu mereka,” imbuhnya. Perum Bulog NTB menyampaikan bantuan sejumlah Rp 52 juta untuk palestina.

Kepala Cabang ACT NTB, Juaini Pratama menyambut baik kepedulian Perum Bulog untuk Palestina. Menurut Junaini, aksi ini menunjukkan bahwa masih banyak masyarakat di Indonesia khususnya yang peduli dengan Palestina.

“Ternyata bukan hanya individu atau kelompok, tetapi juga instansi. Ini membuktikan bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang dikenal dengan bangsa dermawan dan budaya gotong royong,” kata Juaini.

Juaini  juga mengajak seluruh masyarakat NTB dari berbagai kalangan untuk terus membantu rakyat Palestina dengan sedekah terbaiknya. Bantuan dapat disalurkan langsung melalui Kantor Cabang ACT NTB, melalui nomor rekening dan juga melalui platform lombok.indonesiadermawan.id.