Iringan Truk Bantuan untuk Palestina

Gaza, relawan.id – Bendera Indonesia, bendera Palestina, dan bendera dengan logo ACT di badan truk pengangkut bantuan pangan berkibar. Pemandangan itu tampak ketika sejumlah truk melaju ke Indonesia Humanitarian Center di Gaza, Selasa (25/5/2021).

Bantuan pangan 150 ton tengah disiapkan Aksi Cepat Tanggap untuk masyarakat Gaza. Bantuan itu akan didistribusikan selama 25-31 Mei. Said Mukaffiy dari Global Humanity Response Aksi Cepat Tanggap menjelaskan, bantuan pangan menjadi ikhtiar Sahabat Dermawan dalam mendukung pemulihan Palestina pascagencatan senjata.

“Sebagian besar masyarakat Palestina, khususnya di Gaza masih mengandalkan bantuan berbagai pihak untuk bertahan hidup. Serangan berdampak pada kehilangan harta benda. Hal itu pun berdampak pada kemampuan masyarakat Palestina memenuhi kebutuhan pangan. Sebab itu, bantuan Sahabat Dermawan ACT wujudkan, salah satunya, dalam bentuk bantuan pangan,” jelas Said, Kamis (27/5/2021).

Said menerangkan, bantuan pangan akan dibagikan di daerah Beit Lahia, Beit Hanoun, Jabalia, Almoghraqa, Khanyonis, Dair Albalah, dan Rafah. “Paket pangan ini dibawa menggunakan beberapa unit truk. Ini merupakan upaya untuk membangun kembali Palestina, memulihkan kondisi mereka, dan Insya Allah akan menyejahterakan mereka,” tambahnya.

Said pun mengajak masyarakat Indonesia untuk terus dapat memberikan bantuan terbaiknya, agar warga Palestina dapat terus mendapatkan makanan yang layak di bulan-bulan berikutnya. Dengan bantuan terbaik masyarakat Indonesia, proses pemulihan kondisi di Palestina diharapkan semakin cepat.