Relawan MRI Sang Pahlawan Kemanusiaan

Aceh, relawan.id – Sejak berdirinya Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) pada tanggal 22 Mei 2005 di Banjarmasin, terus berupaya memberikan bantuan kemanusiaan dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam hal membela kepentingan masyarakat.

Kiprahnya tidak hanya terlihat di Indonesia saja, tetapi dunia internasional pun ikut andil dalam hal menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dengan mengokohkan kebersamaan. Seperti mengirimkan bantuan ke Palestina dan negara-negara lainnya.

Di dalam negeri sendiri, MRI selalu menjadi garda barisan terdepan dalam memberikan bantuan kemanusiaan. Seperti saat banjir di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat beberapa waktu yang lalu, MRI bersama ACT menggalang dana dan menyalurkan bantuan sembako di daerah tersebut.

Tidak hanya itu saja, selain sebagai garda barisan terdepan dalam memberikan bantuan kemanusiaan, MRI sendiri merupakan organisasi kerelawanan. Sehingga, saat memberikan bantuan kemanusiaan, para relawan MRI menjadi barisan garda terdepan dalam memberikan bantuan dan evakuasi para korban kemanusiaan.

Kini, MRI telah berumur 16 tahun, dan sudah memberikan manfaat untuk seluruh pelosok negeri. Ditambah lagi, Aksi Cepat Tanggap selalu merekrut para relawan MRI dalam setiap aksinya. Sehingga wajarlah para relawan MRI pantaslah disebut “Pahlawan Kemanusiaan.” (Syaiful/Bal)