MRI-ACT Babel Kumpulkan 25 Ton Bantuan Logistik

Babel, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Bangka Belitung mengumpulkan 25 ton bantuan logistik dan uang senilai 180 juta lebih dari berbagai aksi kemanusiaan yang dilakukan dalam kurun waktu empat pekan.

“Hingga saat ini di Babel sudah terkumpul sekitar 25 ton logistik, dengan ditambah dari ACT Sumatera Selatan (Sumsel) sebanyak 15 ton, dan InsyaAllah akan kita berangkat bersama-sama dengan truk logistik menggunakan kapal kemanusian besok, Kamis (11/2/2021),” jelas Head of Volunteer MRI Babel, Arinda Unigraha, Rabu (10/1/2021).

Dikatakannya, bantuan logistik berupa sembako, masker, obat-obatan, selimut dan beberapa peralatan yang dibutuhkan para penyintas bencana, terkumpul dari para relawan dan komunitas kemanusiaan yang ada di Bangka Belitung.

“Ini semua terhimpun dari aksi penggalangan dana yang dilakukan dari berbagai komunitas, sekolah, kampus dan juga teman-teman relawan yang melakukan penggalangan di berbagai titik di Bangka Belitung,” kata Arinda.

Untuk bantuan logistik, dikatakan Arinda, saat ini pihaknya masih terus membuka penggalangan hingga besok finalnya dengan muatan yang disiapkan sebanyak 2 kontainer, sedangkan untuk bantuan tunai masih terus dibuka hingga duka warga yang terdampak berakhir.

“Bantuan tunai masih terus kita buka, karena nanti setelah bantuan logstik dan pangan ini selesai, kami juga akan melakukan recoveri lokasi yang terdampak, hingga pemulihan-pemulihan dan sebagainya,” imbuhnya.

Arinda menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat dan seluruh para relawan dan komunitas termasuk para pemangku kebijakan di babel, yang sudah bahu membahu mensukseskan dan berkontribusi dalam aksi 100 ton bantuan kemanusiaan peduli Sulbar dan Kalsel.

“Ini bukan duka teman-teman di Sulbar dan Kalsel saja, tapi duka kita semua, kami mengajak semua masyarakat yang ada di babel untuk ikut peduli, bersama-sama bergotong royang, membantu mereka untuk bangkit, dengan cara bantuan kemanusiaan ini,” ungkapnya.