Fauzi Baadila Ajak Masyarakat Ambil Peran Bantu Palestina

Bekasi, relawan.id – Aktor sekaligus Super Volunteer Aksi Cepat Tanggap (ACT) Fauzi Baadila mengajak masyarakat turut mengambil peran dalam persoalan Palestina. Menurutnya, peran yang dapat diambil oleh masyarakat dapat berupa solidaritas. Pasalnya, hal tersebut akan sangat berarti bagi penduduk Palestina yang tengah berjuang melawan penjajahan.

“Yang bisa kita lakukan untuk bantu mereka salah satunya dengan berdonasi. Enggak harus uang, bisa donasi berita, lewat kabar-kabar yang kita share lewat media sosial biar orang-orang bisa tetap aware, dan jangan lupa yang pasti lewat doa,” kata Fauzi Baadila saat acara Humanity Talk: Rebut Kembali Palestina, di Bangi Café Galaxy, Kota Bekasi,  Sabtu (29/5/2021).

Bang Oji, sapaan akrab Fauzi Baadila, pun tidak menampik masih ada kalangan yang kontra dengan besarnya dukungan publik Indonesia terhadap Palestina. Namun, ia meminta perjuangan untuk kemerdekaan Palestina tetap dilanjutkan. Apalagi, hubungan Indonesia dengan Palestina tak sekadar diplomatik antarnegara saja, tapi catatan sejarah atas pengakuan bangsa Palestina untuk kemerdekaan Indonesia menjadi cerita tersendiri dan dapat menjadi alasan kuat untuk saat ini Indonesia mendukung Palestina meraih hal yang sama.

Kehadiran Fauzi Baadila dalam acara Humanity Talk sebagai narasumber bersama Kepala Cabang ACT Bekasi Rizky Renanda dan Andi Noor Faradiba dari Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP). Selain berbagi pengalaman menjalankan misi kemanusiaan di Bumi Syam dan berbagi informasi terkini di Palestina, dalam acara tersebut juga dilakukan penggalangan dukungan untuk Palestina.  Dihadiri oleh dermawan dan mitra ACT Bekasi, terkumpul sedekah terbaik untuk Palestina.

“Kami di sini mencoba menggerakkan seluruh kepedulian masyarakat terutama yang berada di Kota Bekasi. Ternyata pada acara ini terbukti dukungan begitu nyata dan mendapatkan antusias yang baik dari masyarakat,” ungkap  Rizky Renanda.

Dana yang terkumpul nantinya bakal digunakan untuk berbagai program kemanusiaan ACT di Palestina. Melalui dukungan Kantor Cabang Gaza, ACT akan memaksimalkan kedermawanan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan warga yang tengah terjajah.

“Dana ini akan dimanfaatkan untuk menjalankan program kemanusiaan di Palestina, mulai dari medis, pemenuhan pangan hingga bantuan tempat tinggal,” tambah Rizky.