MRI-ACT Bantu Evakuasi Korban yang Terseret Sungai Jeneberang

Makassar, relawan.id – Seorang pria dilaporkan hilang usai melompat di Sungai Jeneberang, di wilayah Kecamatan Tamalate Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad, (6/6/2021).

Merespon hal itu, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) bersama tim SAR gabungan yang bergerak ke lokasi, baru menemukannya usai lima jam pencarian. 

Data dari tim rescue menyebutkan, korban melompat ke Sungai Jeneberang dan terseret arus sungai pukul 18.30 WITA. Korban berhasil ditemukan sekitar 25 meter dari lokasi terakhir kali dilihat dalam keadaan meninggal dunia.

“Setelah dicari, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pukul 23.25 WITA,” kata Kepala Basarnas Makassar Djunaidi, Senin (7/6/2021).

Kata Djunaidi, pria tenggelam merupakan pria berinsial MU (42). Laporan korban melimpat ke sungai diperoleh tim SAR dari pihak keluarga. 

Dalam pencarian ini dilibatkan lima orang penyelam. “Korban berhasil ditemukan sekitar 25 meter dari lokasi dugaan tenggelam,” jelas Djunaidi.

Kejadian tersebut tak hanya menyita perhatian warga sekitar. Pengendara yang melintas di lokasi sempat singgah untuk menyaksikan proses pencarian, Ahad malam.

“Korban yang ditemukan tidak bernyawa tersebut langsung dievakuasi ke rumah duka dan diserahkan ke pihak keluarga,” ungkap Djunaidi.

Djunaidi, mengapresiasi kerja keras tim SAR gabungan dalam operasi pencarin hingga ditemukannya korban yang tenggelam di Sungai Jeneberang.

“Terima kasih kepada seluruh unsur yang membantu pencarian. Kerja sama kita di lapangan sangat baik sehingga korban bisa segera kita temukan,” imbuhnya.