Bantu Petani Karet, MRI-ACT HST Salurkan Bantuan Peralatan Perkebunan

Kalsel, relawan.id – Banjir bandang yang melanda Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menimbulkan duka mendalam bagi korban jiwa. Banjir tersebut telah memakan korban jiwa dan kerugian material serta berdampak pada mata pencaharian masyarakat yang mayoritas adalah petani karet.

Rumah, jembatan, dan berbagai macam material peralatan rumah tangga, hingga peralatan penunjang perkebunan masyarakat pun, habis hanyut terbawa banjir.

Merespon hal tersebut MRI-ACT HST kembali hadir menyalurkan bantuan dari para donatur yang dihimpun oleh Yayasan Kitabisa.com berupa peralatan perkebunan karet, yaitu pisau sadap karet, tanggui (topi khas banjar), senter kepala, sepatu karet, dan matras untuk para petani karet.

Bantuan tersebut diserahkan untuk masyarakat di Desa Baru, Kecamatan Batu Benawa, HST, dengan total sebanyak 40 paket untuk 40 Kepala Keluarga, yang masing-masing di RT 5 sebanyak 20 paket dan RT 8 sebanyak 20 paket.

“Hari ini kami menyerahkan amanah dari para donatur untuk masyarakat di Desa Baru berupa peralatan perkebunan seperti yang dipinta mereka” ucap Relawan MRI-ACT HST Emol.

Masyarakat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan MRI-ACT HST tersebut. Terlebih yang donasi yang disalurkan, sangat sesuai dengan apa yang diperlukan masyarakat disana.

“Kami sangat berterima kasih kepada MRI-ACT HST, peralatan ini sangat berguna bagi masyarakat desa baru disini, yang mayoritas sebagai petani karet” ucap Muhammad Ridwan petani karet dari desa Baru.

Diketahui pula, pasca 5 bulan bencana banjir bandang, MRI-ACT HST terus membersamai masyarakat. Hingga kini mereka masih siap menerima donasi dan membantu menyalurkan kepada masyarakat penyintas banjir bandang HST.