JNE Tasikmalaya Serahkan Armada Mobil Kemanusiaan untuk MRI-ACT

Tasikmalaya, relawan.id – Kembali, JNE Tasikmalaya berkolaborasi untuk kebaikan bersama Aksi Cepat Tanggap. Kali ini, tepatnya Rabu (9/6/2021), JNE Tasikmalaya menyerahkan armada Mobil Kemanusiaan. Serah terima kendaraan ini dilaksanakan bersamaan dengan santunan bagi penghafal Al-Qur’an dan yatim di Rumah Tahfidz Yatim Nurul Millah, Kota Tasikmalaya.

Mobil Kemanusiaan ini nantinya akan beroperasi untuk memudahkan pengiriman bantuan kemanusiaan ke warga-warga yang membutuhkan. Branch Head JNE Tasikmalaya Gerry Mardhani mengatakan, kehadiran armada ini selain wujud nyata kepedulian JNE untuk masyarakat, juga ingin memudahkan pendistribusian kedermawanan masyarakat yang disalurkan melalui ACT untuk warga di pelosok-pelosok Tasikmalaya. “Mobil ini untuk memudahkan berbagi kebaikan agar lebih cepat bergerak,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan.

Kehadiran Mobil Kemanusiaan ini tentu membantu mobilitas aksi ACT dan relawan MRI, khususnya di wilayah Tasikmalaya. Apalagi, permasalahan sosial sejak pandemi Covid-19 meningkat, seiring dengan bantuan kemanusiaan yang disalurkan melalui ACT.

Kepala Cabang ACT Tasikmalaya Taufik Perdana menyambut baik kehadiran armada kemanusiaan ini. Taufik mengatakan, ACT sangat terbuka untuk jalinan kolaborasi kemanusiaan untuk membantu masyarakat luas. Apalagi kondisi saat ini yang masuk tahun kedua pandemi, berbagai sektor terus merasakan dampaknya.

“Hadirnya Mobil Kemanusiaan akan memudahkan akses bantuan untuk warga di berbagai titik di Tasikmalaya. Apa yang dilakukan JNE Tasikmalaya semoga bisa menjadi inspirasi kebaikan selanjutnya,” ungkap Taufik.

Dalam acara serah terima armada kemanusiaan, ACT bersama JNE Tasikmalaya juga menggelar santunan untuk santri. Santunan yang diberikan berupa uang tunai dan paket pangan.