MRI-ACT Jakbar Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

Jakarta, relawan.id – Aksi solidaritas untuk Palestina yang dipimpin oleh Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Barat berjalan sukses dan lancar. Aksi ini berlangsung di Perempatan Jalan Panjang, Pos Pengumben, Jakarta Barat, Jumat (4/6/2021).

Tema yang diangkat dalam aksi ini berupa #BersatuBebaskanPalestina sebagai bentuk dukungan dari MRI dan ACT Jakarta Barat untuk saudara muslim di Palestina yang hingga saat ini masih sangat membutuhkan bantuan dari kita.

“Ada beberapa rangkaian acara dalam aksi ini. Pertama, ba’da Sholat Jum’at kita kumpul dengan titik kumpul di kantor cabang ACT Jakarta Barat, kemudian kami long march ke titik aksi (Jalan Panjang, Pos Pengumben, Jakarta Barat), lalu kita juga mengibarkan bendera Palestina dan penggalangan donasi untuk saudara-saudara kita di Palestina” ungkap Head of Volunteer MRI Jakarta Barat, Muhammad Taufik.

Taufik juga menjelaskan adanya aksi ini selain penggalangan dana untuk membantu saudara muslim di Palestina, juga sebagai peningkatan kesadaran akan kepedulian masyarakat khususnya Umat Muslim di Indonesia terhadap kondisi di Palestina. Selain itu juga sebagai edukasi untuk masyarakat bahwa mereka masih sangat membutuhkan banyak bantuan. Aksi kali ini juga ikuti oleh komunitas lainnya seperti Bang Japar (Jawara & Pengacara).

Kesulitan-kesulitan yang dirasakan oleh muslim di Palestina seakan tak ada habisnya. Sebagai sesama muslim, memang sudah sepantasnya kita saling membela muslim lainnya yang sedang tertindas. Dukungan sekecil apapun sangat berarti bagi mereka.