Kemudahan Berkurban Melalui Global Qurban-ACT

Jakarta, relawan.id – Hari Raya Idul Adha menjadi hari yang paling ditunggu oleh umat Islam selain Hari Raya Idul Fitri. Pada hari tersebut, umat Islam akan melaksanakan ibadah sholat Id dan juga ibadah kurban.

Ibadah kurban ini merupakan salah satu ibadah wajib bagi setiap umat muslim yang mampu melaksanakannya. Melaksanakan ibadah kurban juga menjadi cara kita dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga sebagai bentuk ketaatan kita terhadap perintah-Nya.

Saat ini, banyak cara untuk menunaikan ibadah kurban. Sejumlah kemudahan pun ditawarkan Global Qurban-ACT, yang pertama adalah melalui globalqurban.com.

Hanya dari rumah, umat muslim tetap bisa menunaikan ibadah kurban terbaiknya. “Ibadah kurban tetap bisa dilaksanakan dari rumah tanpa takut terpapar virus Covid-19, tetapi manfaatnya dapat disebarkan ke penjuru dunia,” kata Presiden ACT Ibnu Khajar, Sabtu (12/6/2021).

Adapun hewan kurban yang bisa menjadi pilihan untuk berkurban di Global Qurban-ACT adalah unta, sapi, kambing atau domba, kambing untuk Palestina, sapi untuk Palestina, kambing untuk Suriah, sapi untuk Suriah, kambing untuk Yaman, dan sapi untuk Yaman. 

Globalqurban.com menyediakan banyak jenis hewan kurban dari beberapa negara, sehingga memudahkan masyarakat untuk memilih hewan kurban yang diinginkan. Yang selama ini kurban sapi lalu ingin kurban unta, kami fasilitasi. Ingin kurban sapi Palestina yang ukuran dan bobotnya lebih besar juga disediakan,” ujar Ibnu. 

Kemudahan berikutnya yang ditawarkan Global Qurban-ACT adalah, selain melalui globalqurban.com, ada banyaknya kantor cabang ACT dan Agen Qurban yang bisa dihubungi dan siap melayani masyarakat yang ingin berkurban dengan pelayanan terbaik.

Untuk info lengkap tentang Agen Qurban, Sahabat Dermawan bisa mengakses relawanfilantropi.id, mengirim email ke relawanfilantropi@act.id atau menghubungi nomor +6281315126867. Total ada 7.165 Agen Qurban resmi yang terdaftar dan tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, berkurban melalui Global Qurban-ACT juga dapat dilakukan melalui aplikasi belanja online.