MRI-ACT Jakbar Distribusikan Paket Gizi untuk Pengungsi Afghanistan

Jakarta, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Jakarta Barat mendistribusikan paket gizi untuk para pengungsi Afghanistan di Jakarta Barat, Rabu (9/6/2021).

Total paket gizi yang diberikan untuk para pengungsi Afghanistan sebanyak 150 paket. Aksi ini berlangsung dua kali pada tanggal 9 dan 12 Juni 2021, dengan memberikan paket gizi sebanyak 75 paket setiap aksi. Paket gizi tersebut berisi bahan pokok berupa telur, susu, buah-buahan, vitamin, biskuit, dan makanan siap saji.

“Terima kasih, MRI-ACT Jakarta Barat sudah membantu kami. Setiap bulan mereka (MRI-ACT Jakarta Barat) memberikan bantuan kepada kami. Perasaan kami senang juga ternyata masih ada yang bantu dah peduli sama kami. Terima kasih banyak,” terang salah satu penerima manfaat, Wahid, 

Diketahui bahwa imigran ini berasal dari Timur Tengah. Mayoritas dari mereka adalah Warga Negara Afghanistan. Mereka berlindung mencari kedamaian dan keamanan di Indonesia, khususnya di Jakarta Barat dari negaranya yang sedang mengalami konflik.

Hingga kini mereka sama-sama tinggal di sebuah gedung yang terletak di sebelah Sekolah Dian Harapan, Jakarta Barat dengan membuat ruangan dari terpal dan sarung. Tak jarang juga mereka tidur hanya beralaskan karpet.

Wahid juga mengungkapkan suka dukanya selama menjadi pengungsi bahwa kadang kala dia merasaa cemas dengan keadaan yang dialaminya. Pikiran tersebut selalu menghantuinya, hari ini bisa tertawa lepas tetapi entah apakah besok masih bisa makan atau tidak. Tak luput juga anak-anak mereka yang tidak sekolah bagaimana dengan masa depannya.