MRI-ACT Subulussalam Gelar Pelkes dan Gizi di Perbatasan Aceh dan Sumut

Aceh, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Subulussalam menggelar pelayanan kesehatan dan gizi bagi anak di perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara, Ahad (13/6/2021).

“Kegiatan ini sebagai bakti untuk masyarakat perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara yaitu Desa Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan,” kata relawan MRI Subulussalam, Safitri Maya Limbong.

Kegiatan pelayanan kesehatan dan gizi anak di bumi syekh Hamzah Fansuri perbatasan Aceh Sumatera ini dikomandoi relawan MRI Subulussalam.

Pelayanan kesehatan dilaksanakan secara gratis termasuk giat lingkungan untuk masyarakat yang berada di Desa Lae Ikan Penanggalan Kota Subulussalam.

Safitri menambahkan kegiatan bakti sosial antara lain pengecekan asam urat, pengecekan gula gratis sebanyak 30 jiwa dan 25 kepala keluarga.

Para relawan melaksanakan pelayanan kesehatan secara langsung ke rumah-rumah masyarakat mengingat saat ini masih dalam kondisi covid-19.

“Karena kondisi masih pandemi Covid-19 jadi untuk menghindari kerumunan, pelawan kami melaksanakan kegiatan secara door to door,” tambah Safitri

Lebih jauh dikatakan, bakti sosial sekaligus mengajak masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan, lingkungan dan juga ikut mengajak para dermawan terus membersamai perjuangan MRI-ACT.

MRI-ACT, kata Safitro, konsen melaksanakan program-program kemanusiaan dan terus memberikan kebermanfaatan untuk umat.

Dia pun menyinggung jelang lebaran idul adha di mana ada momen ibadah berupa kurban.

Oleh karena itu, Safitri mengajak umat muslim sama-sama membahagiakan saudara sebangsa kita dengan program ‘Berqurban Tanpa Batas’.

Bagi yang ingin bersedekah bisa melalui rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap: BNI Syariah # 8660291021030026

Konfirmasi donasi via DM instagram @actsubulussalam atau via WhatsApp 085370458764

Donasi juga bisa diserahkan langsung ke Kantor  Sementara Cabang ACT Subulussalam di Jl. Teuku Umar No. 34, Desa Belegen Mulia, Simpang Kiri, Subulussalam.