AMEL Luwu Berikan Donasi Ke MRI-ACT untuk Palestina

Sulsel, relawan.id – Pengurus Asosiasi Musik Entertaiment (AMEL) Luwu menyerahkan sumbangan dana untuk Palestina kepada pengurus Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Luwu sebesar Rp8 juta di sekretariat MRI-ACT, Sabtu (12/6/2021).

Andi Darmawati selaku perwakilan AMEL Luwu menjelaskan bahwa penggalangan dana untuk Palestina tersebut dilatarbelakangi oleh sikap prihatin atas tragedi yang menimpa saudara-saudara kita di Palestina.

Lebih lanjut katanya, apalagi banyak anak-anak Palestina yang menjadi korban, ini adalah partisipasi AMEL Luwu dalam aksi kemanusiaan.

“Semoga dengan adanya bantuan yg kami kumpulkan ini dapat membantu meringankan penderitaan saudara saudari kita di sana,” ungkapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi secara terpisah, Ketua Asosiasi Musik Entertainment Luwu, Andi Baso menuturkan, bahwa aksi ini diinisiasi oleh pengurus dan anggota AMEL Luwu dengan melakukan penggalangan dana di beberapa titik keramaian di Kabupaten Luwu.

“Kami melakukan aksi galang dana dibeberapa titik keramaian seperti pasar dan jalan trans sulawesi dengan melakukan hiburan kepada masyarakat Luwu,” tuturnya.

Selain itu, Andi Baso juga menambahkan, meskipun AMEL Luwu adalah organisasi tempat berkumpulnya para pemusik di Luwu namun untuk kegiatan kemanusiaan AMEL Luwu akan selalu hadir.

“Kami adalah organisasi para pemusik di Luwu namun untuk kemanusiaan kami tidak ketinggalan dan dana yang telah terkumpul, kami amanahkan kepada lembaga ACT sebagai lembaga yang diakui pemerintah dalam pengelolaan bantuan ke Palestina,” tambahnya.

Sementara itu, Ita Rusdin selaku bendahara MRI-ACT Luwu yang menerima langsung donasi turut mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Luwu terkhusus kepada pengurus AMEL Luwu yang telah mengamanahkan kepada MRI ACT Luwu untuk donasi Palestina.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pengurus AMEL Luwu yang telah mengamanahkan bantuan Palestina kepada kami, semoga menjadi mitra MRI-ACT Luwu kedepannya,” terangnya.