Peduli Palestina, Smooth Rangrang Salurkan Donasi ke MRI Pusat

Jakarta, relawan.id – Serangan yang dilakukan Israel atas rakyat Palestina sejak awal Mei 2021 silam, menyita perhatian masyarakat dunia, tak terkecuali masyarakat Indonesia. Sabtu kemarin (19/6/2021), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pusat kedatangan dua orang pemuda memberikan donasi untuk Palestina hasil dari penjualan kaos bertuliskan “Free Palestine.”

Dua orang pemuda ini bernama Abdul Rosid dan Rahmat Helmi dari rumah produksi bernama Smooth Rangrang. Mereka berdua mengaku membuat gerakan shopping for charity ini karena Israel meluncurkan serangan udara sehingga banyak korban akibat kejadian tersebut.

“Saat itu tepat pada bulan Ramadhan, kita mendapatkan kabar bahwa Israel meluncurkan serangan udara mematikan di Gaza. Hal ini mengakibatkan ribuan warga Palestina terluka dan ratusan tewas akibat agresi militer tersebut,” ujar Abdul Rosid di Menara 165, Cilandak, Sabtu (19/6).

Mendengar serangan itu, Abdul Rosid dan Rahmat berinisiatif untuk membantu warga Palestina dengan membuat shopping for charity atau belanja sambi berdonasi. Kegiatan ini berkolaborasi bersama MRI Jakarta menjual kaos dengan cara pre-order.

“Tak disangka, dari target 100 pcs melesat hingga 400 pcs yang berhasil terjual sehingga terkumpul total Rp 15.120.000 hasil donasi untuk Palestina,” tuturnya.

Menurut Abdul, ini momen yang tepat untuk berbagi lebih banyak lagi. Nikmat itu tidak hanya bisa dirasakan sendiri namun juga dirasakan bersama, serta memberi kebermanfaatan yang seluas-luasnya.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami salurkan ini, paling tidak bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina,” jelasnya.