MRI-ACT Jakbar Galang Donasi Bareng Komunitas Duck Capitale Motorcycle

Jakarta, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Jakarta Barat berkolaborasi dengan komunitas Duck Capitale Motorcycle telah melangsungkan aksi solidaritas untuk Palestina pada Sabtu malam (12/06/2021) pukul 20.00 hingga 23.00 WIB. Acara ini diadakan di Royal Palm, Cengkareng, Jakarta Barat.

Aksi-aksi dan dukungan-dukungan untuk Palestina masih terus digerakkan. Mulai dari aksi kepedulian hingga deklarasi semakin digaungkan. Hampir seluruh elemen masyarakat tak henti-hentinya menunjukkan solidaritasnya untuk kebebasan Palestina.

Tema yang diangkat yaitu “Charity for Palestine” dihadiri oleh 26 komunitas motor klasik di Jakarta Barat. Penggalangan donasi turut dilakukan demi membantu saudara muslim di Palestina. Acara ini bisa menjadi bentuk kepedulian dari para pemuda di Jakarta Barat untuk saudara muslim di Palestina.

“Terciptanya acara ini, hasil inisiasi dari teman-teman komunitas Duck Capitale Motorcycle. Selain charity, dilaksanakan juga Deklarasi KKIPP untuk kemerdekaan pembebasan Palestina oleh teman-teman dari komunitas motor yang hadir di acara tersebut,” Kata Muhammad Taufik, Head of Volunteer MRI Jakarta Barat.

Acara yang berlangsung selama 3 jam ini diharapkan bisa memberikan edukasi serta meningkatkan jiwa kemanusiaan dan kepedulian sosial kepada para pemuda pecinta motor klasik di Jakarta Barat bahwa kondisi saudara muslim di Palestina sedang memprihatinkan.

“Rangkaian acara ini  berupa pembukaan, tausiyah, live music dan pembacaan Deklarasi KKIPP untuk Palestina. Tujuan inti acara ini yaitu penggalangan donasi untuk membantu saudara kita di Palestina,” ungkap Rizal, Anggota Duck Capitale Motorcycle.

Rizal yang juga sebagai Inisiator acara Charity for Palestine menjelaskan bahwa acara ini juga sebagai bukti nyata kalau pemuda pecinta motor juga peduli kepada saudara di Palestina. Melalui acara kepedulian untuk Palestina yang diselenggarakan ini, diharapkan bisa mengubah opini masyarakat yang memandang pemuda pecinta motor dengan sebelah mata.