Aksi Kerelawanan MRI Bandung di Tengah Tingginya Penyebaran Covid-19

Bandung, relawan.id – Kasus Covid-19 di Bandung menjadi salah satu daerah yang tingkat penyebarannya cukup tinggi. Bahkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyatakan bahwa Bandung Siaga 1 Covid-19.

Dampak dari Siaga 1 Covid-19 yang dikeluarkan Pemprov Jabar, membuat kabupaten/kota yang masuk dalam Bandung  harus kembali mengeluarkan kebijakan pembatasan mobilitas. Di antaranya di tempat wisata, tempat hiburan, restoran bahkan Pembelajaran Tatap Muka ditunda.

Bahkan, akibat dari lonjakan kasus Covid-19 banyak masyarakat yang harus berhenti dahulu bekerja karena melakukan isolasi mandiri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Merespons hal ini, relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bandung berikhtiar menemani warga yang tengah menjalani isolasi mandiri. Lewat Gerakan Sedekah Pangan Nasional, relawan MRI menghadirkan paket pangan yang diantarkan langsung ke rumah tempat warga isoman. Salah satu titik pendistribusiannya ada di wilayah Kecamatan Cidadap.

“Kami langsung merespons laporan masyarakat dan segera terjun untuk menghadirkan yang terbaik. Paket pangan serta perlengkapan kebersihan dibagikan ke puluhan warga yang sedang isoman,” jelas relawan MRI Supriadi saat mendistribusikan bantuan dari Gerakan Sedekah Pangan Nasional, Sabtu (26/6/2021).

Selain distribusi paket pangan, dalam waktu dekat relawan MRI juga akan melakukan disinfeksi di sekitar lokasi tempat isoman warga. Berbagai bantuan juga akan kembali dan terus diluaskan agar warga yang sedang isoman tak perlu repot mencari keperluan hidupnya.

Selain di Bandung, ACT dan MRI juga menghadirkan Gerakan Sedekah Pangan Nasional di beberapa rumah sakit untuk tenaga kesehatan. Harapannya, dukungan pangan dapat meringankan tugas mereka yang berjibaku menolong pasien di garda terdepan.