Tekan Angka Covid-19, Relawan MRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Banten, relawan.id – Angka Covid 19 terus melonjak di Indonesia, tak terkecuali wilayah Provinsi Banten, di antaranya Serang, Pandeglang hinggak Lebak. Demi menekan penyebaran virus corona, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) melakukan penyemprotan di sejumlah wilayah, khususnya tempat-tempat umum seperti Masjid.

Beberapa di antaranya MRI melakukan penyemprotan disinfektan ke Masjid Ashabul Yamin Komplek Bumi Agung Permai 1 dan Masjid Ar-Raudhah Perumahan Citra Garden BMW, Kramatwatu hingga Perumahan Taman Banten Lestari di Kota Serang pada Rabu (30/6).

Nurhadi, selaku Bendahara Masjid mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada MRI-ACT Serang Raya karena telah melakukan penyemprotan disinfektan di area masjid Ashabul Yamin.

“Alhamdulillah, ACT kegiatannya sudah bagus dan berjalan dengan lancar. Harapannya semoga ini bisa di jadwal sebulan sekali/dua kali di setiap Masjid. Sebelumnya terima kasih kepada ACT dan sahabat dermawan untuk aksi ini,” ungkap Nurhadi saat ditemui di Masjid Ashabul Yamin.

Sukma Jayalaksana, Kepala Program ACT Serang Raya mengungkapkan langkah ini merupakan ikhtiar untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Serang dan sekitarnya.

“Insya Allah ini ikhtiar kita sama – sama untuk menekan penyebaran Covid-19 di kota Serang dan sekitarnya, mengingat Kota Serang Kembali menjadi zona orange sekarang, semoga langkah kami ini dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar Serang,” ungkap Sukma.

Ke depannya semoga langkah ini bisa terus dilaksanakan oleh MRI-ACT Serang Raya sehingga angka covid semakin berkurang.

Sahabat dermawan, tetap jaga protokol Kesehatan jika terpaksa beraktivitas di luar rumah, pastikan untuk mengonsumsi makanan bernutrisi, multivitamin hingga hindari bepergian ke luar kota jika bukan karena kondisi yang darurat.