Relawan MRI Bandung Distribusikan Parfum untuk Masjid di Bandung Raya

Bandung, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Bandung bersama mitra, Bank BJB, mendistribusikan mesin parfum otomatis diberbagai masjid di Bandung Raya. Pendistribusian mencakup tempat ibadah yang tersebar di Kecamatan Sukasari hingga Cidadap. Harapannya, lewat adanya perlengkapan ini mampu mendukung kemakmuran masjid.

Sambutan hangat pun datang dari pengurus masjid. Mereka mengungkapkan terima kasih atas aksi kebaikan ini.

“DKM masjid menyambut baik aksi hari ini. Kami pun berharap dukungan masyarakat semakin kuat, agar bantuan serupa bahkan keperluan lain bisa hadir untuk mendukung makmurnya masjid. Kami pun ingin meluaskan aksi baik ini,” ujar Supriadi, salah satu relawan MRI Bandung akhir Juni lalu.

Selain mesin parfum otomatis, ACT juga melengkapi masjid dengan QRIS sebagai medium kemudahan bersedekah jemaah masjid melalui ACT. Nantinya, sedekah terbaik masyarakat akan disalurkan ke berbagai program yang ACT jalankan, baik di dalam maupun luar negeri. “Ada sekitar 250 masjid yang telah lengkap dengan QRIS sebagai medium kemudahan menyalurkan sedekah melalui ACT,” tambah Supriadi.

Selain mesin parfum otomatis dan QRIS, ACT bersama relawan akhir Juni lalu juga menghadirkan mushaf Al-Qur’an dari wakaf masyarakat ke masjid di Bandung Raya. Sasaran utamanya ialah tempat ibadah yang memang memerlukan mushaf Al-Qur’an baru, salah satunya di Masjid Al Barokah di Kampung Curug Dago Pakar, Cidadap, Kota Bandung.

Ucapan terima kasih dan raut bahagia terpancar dari jemaah masjid. Selain di Cidadap, beberapa masjid lain juga mendapatkan wakaf Al-Qur’an ini.