MRI-ACT Berkolaborasi DemoCare dan PMI Gelar Aksi Donor Darah

Jakarta, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Jakarta Barat Bersama DemoCare dan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta menggelar Aksi Donor Darah di Aula Kantor Kecamatan Kembangan pada Kamis (24/6). Aksi donor darah ini dalam rangka untuk memperingati Hari Donor Darah Sedunia sekaligus HUT Kota Jakarta ke 494.

Aksi donor darah ini merupakan aksi donor darah yang keempat kalinya yang dilakukan oleh DemoCare bersama PMI Jakarta Barat. “Yang pertama di Kelurahan Meruya Utara, kedua di Kelurahan Meruya Selatan, ketiga belum lama ini dilakukan di Kantor Walikota Jakarta Barat, dan yang terakhir di Kantor Kecamatan Kembangan.” kata Arif, salah satu panitia penyelenggara dari DemoCare.

Aksi donor darah ini turut dihadiri oleh Iin Mutmainnah (Sekertaris Kota Jakarta Barat), Syarifudin (Anggota DPRD), Joko (Camat Kecamatan Kembangan), dan Rustan Effendi (Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta).

Aksi donor darah ini disambut baik oleh Iin Mutmainnah selaku Sekretaris Kota Jakarta Barat. “Kolaborasi ini dari MRI-ACT, DemoCare, dan juga tokoh masyarakat, dan masyarakat sebagai pendonor merupakan hal yang sangat baik dan sangat bermanfaat di masa pandemi Covid-19 ini.” ucap Iin.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta Rustan Effendi mengucapkan rasa  terima kasih kepada DemoCare karena sudah membantu PMI dalam melaksanakan aksi donor darah ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada DemoCare yang sudah membantu PMI untuk melakukan aksi donor darah disaat masa pandemi ini, di mana di pandemi ini ada pembatasan sosial. Kami juga melaksanakan aksi donor darah ini dengan protokol kesehatan yang ketat.” ucap Rustan.

Salah satu pendonor, Evi Sukmawati perempuan yang sudah sejak usia 31tahun rutin melakukan donor darah dan sudah kurang lebih 48kali melakukan donor darah mengaku senang dan tidak pernah melewatkan jika ada kegiatan donor darah.

“Saya senang dan tidak akan melewatkan untuk donor darah, dan harusnya lebih sering lagi diadakan.” kata Evi salah satu peserta donor darah dari Kelurahan Meruya Utara Kecamatan Kembangan.

Acara donor darah ini diharapkan lebih sering diadakan. Serta semakin bannyak pendonor darah yang mau manyumbangkan darahnya untuk keperluan sesama umat yang membutuhkan.