Wakil Bupati Aceh Utara Serahkan Sumbangan dari Masyarakat untuk Palestina

Aceh Utara, relawan.id – Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menggalang dana Rp668,5 juta untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina.

Sumbangan tersebut diserahkan Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf kepada lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Kantor Bupati Aceh Utara di Landing, Kecamatan Lhoksukon, Senin.

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf mengatakan donasi untuk rakyat Palestina tersebut terkumpul atas imbauan Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib melalui surat edaran khusus akhir Mei 2021.

Surat edaran tersebut ditujukan kepada seluruh satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK), para camat, BUMN, BUMD, serta para pemangku kebijakan di Kabupaten Aceh Utara.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyumbang untuk rakyat Palestina melalui Pemerintah Kabupaten Aceh Utara,” kata Fauzi Yusuf.

Selain sumbangan yang dikumpulkan melalui Pemkab Aceh Utara, kata Fauzi Yusuf, masyarakat juga mengumpulkan sumbangan secara komunitas, di antaranya para jamaah masjid, komunitas pemuda, dan pegiat kesehatan.

Donasi tersebut diserahkan langsung kepada institusi yang terhubung ke Palestina sebesar Rp34,3 juta. Jadi, kalau ditotalkan jumlah sumbangan masyarakat dan Pemkab Aceh Utara mencapai Rp702,9 juta,” kata Fauzi Yusuf.

Direktur Regional ACT Sumbagut Husaini Ismail mengatakan sumbangan masyarakat dan Pemkab Aceh Utara segera disalurkan kepada rakyat Palestina.

“Bantuan ini nantinya disisihkan untuk pengadaan hewan kurban dua ekor unta dan empat ekor kambing pada saat Idul Adha. Selebihnya, membangun rumah yatim dan janda Palestina serta diarahkan untuk pengembangan potensi pertanian di Palestina,” kata Husaini.

Sahabat Dermawan yang lainnya yang ingin memberikan dukungan kepada rakyat Palestina dapat menyalurkan melalui tautan https://lhokseumawe.indonesiadermawan.id/HunianGaza atau transfer melalui BSM #722 005 7229 atas nama Aksi Cepat Tanggp atau dapat konfirmasi langsung melalui WhatsApp 0822 6719 1618