Kasus Covid-19 Tinggi, Relawan MRI Serang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Serang, relawan.id – Lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat, bahkan saat ini hampir semua tempat tidur di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kota Serang terisi penuh, atau di atas dari 90 persen.

Kondisi di RSUD Kota Serang tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Informasi Publik Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Serang W Hari Pamungkas.

Menanggapi hal itu, untuk memutus penularan Covid-19, relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Serang melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah termasuk di Kota Serang.

Relawan MRI Rafi Rustiawan, mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan karena terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang sangat signifikan di berbagai daerah, termasuk Kota Serang, sehingga beberapa rumah sakit penuh.

“Kami bergerak untuk mensterilkan kawasan pemukiman warga dengan menyemprotkan cairan disinfektan. Targetnya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” katanya.

Sebelumnya, lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia masih terus terjadi. Hal ini terlihat dari meningkatnya kasus baru, angka kematian, dan kasus aktif secara signifikan. 

Oleh karena itu, pemerintah melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali. PPKM Darurat ini mulai diberlakukan Sabtu, 3 hingga 20 Juli 2021 mendatang. PPKM Darurat ini dilakukan mengingat perlunya menekan laju kasus Covid- 19 di Tanah Air.

Penularan terhadap Covid-19 di Indonesia hingga saat ini sudah sangat mengkhawatirkan, tercatat dari data Satgas Penanganan Covid-19 hingga Senin (5/7), total terkonfirmasi virus Corona sudah mencapai 2,31 juta orang dan kematian mencapai 61.140 orang.