Relawan MRI-ACT Karawang Distribusikan Paket Pangan untuk Warga yang Isoman

Karawang, relawan.id – Masyarakat pra sejahtera yang sedang isolasi mandiri (isoman) akibat terinfeksi virus Covid-19 memiliki kesulitan ganda. Pertama mereka sakit, kedua tidak bisa beraktivitas yang secara otomatis tidak memiliki pemasukan untuk memenuhi kebutuhan. Melihat permasalahan ini, ACT Karawang distribusikan pangan gratis bagi mereka yang sedang isolasi mandiri.  

Putra Sidik dari tim program ACT Karawang menjelaskan, kasus covid mengalami lonjakan yang signifikan. Pasien yang meninggal juga terus bertambah dan tidak sedikit pasien yang isolasi mandiri.  Bahkan ACT Karawang menerima banyak laporan warga yang meminta bantuan dan menolong mereka yang sedang isolasi mandiri dan kesulitan ekonomi yang hanya sekadar untuk membeli beras.

“Dengan banyaknya aduan dari setiap wilayah, pada Ahad (11/7/2021) tim ACT Karawang dengan protokol kesehatan dan menerobos batas kekhawatiran, berhasil menyalurkan bantuan kepada warga yang sedang isolasi mandiri (isoman). Mudah-mudahan pangan dari para dermawan membantu meringankan beban mereka,” kata Putra, Senin (12/7/2021).

Putra melanjutkan, dibantu relawan dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) tim mendistribusikan pangan ke beberapa wilayah di antaranya Perumnas Telukjambe, Perum Palumbon Tessa, Perum Rancamanyar Kotabaru, dan Warga Desa Cikampek. Total penerima mencapai 200 jiwa, Aksi akan terus berlanjut mengingat pandemi belum berakhir.

Sidik pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk saling membantu saudara yang tengah dilanda musibah. Menurut Putra, tiada pilihan lain selain memulai dari diri sendiri. “Mari perkuat solidaritas kita untuk saling menjaga dan saling membantu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” pungkas Putra.