MRI-ACT Bandung Distribusikan Paket Pangan untuk Warga Isoman

Bandung, relawan.id – Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bandung mendistribusikan paket pangan untuk warga yang sedang isolasi mandiri, Sabtu (10/7/2021). Total 100 paket pangan diberikan kepada warga di Kelurahan Wates, Kecamatan Wates Kidul, Kabupaten Bandung.

Kepala Cabang ACT Bandung Trisna Adi Permana mengatakan aksi Operasi Pangan Gratis (OPG) bagi warga yang sedang isolasi mandiri merupakan ikhtiar agar beban warga lebih ringan. Selanjutnya, aksi yang sama juga akan dilakukan di wilayah lain. Sehingga semakin banyak warga yang isolasi mandiri atau yang terdampak pandemic terbantu.

“ACT terus berupaya mendistribusikan dengan tepat dan merata kepada masyarakat yang sedang kekurangan bahan pangan akibat pandemi Covid-19, khususnya masyarakat yang sedang isolasi mandiri. Relawan kami terus bergerak tanpa kenal takut dan lelah mengantarkan pangan dari rumah ke rumah,” Ujar Trisna.

Trisna melanjutkan, dalam Operasi Pangan Gratis kali ini, paket pangan diletakkan di depan rumah warga yang sedang isolasi mandiri. Sehingga relawan yang mengantarkan tidak perlu berinteraksi dengan warga. Selain Operasi Pangan Gratis, ACT–MRI dan aparat setempat juga melakukan aksi penyemprotan disinfektan di wilayah tersebut.

“Mengajak seluruh masyarakat agar gotong royong membantu sesama warga yang sedang kesulitan. Mudah-mudahan kita semua tetap sehat dan juga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” harap Trisna.