Di Masa Pandemi Covid-19, Relawan MRI Tularkan Virus Kebaikan

Surabaya, relawan.id – Pandemi belum berakhir, bahkan dalam beberapa pekan terakhir kasus Covid-19 mengalami lonjakan. Sejumlah rumah sakit dan puskesmas di bebarapa daerah kewalahan melayani pasien dengan gejala Covid-19.

Seiring dengan melonjak jumlah pasien Covid-19, banyak rumah sakit tak lagi bisa menerima pasien. Bahkan tak sedikit mereka yang positif terpapar Covid-19 dengan tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan diminta untuk melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing.  

Bagi sebagian warga yang sedang isoman tentu bukan hal yang mudah terutama untuk masyarakat dengan perekonomian kelas bawah. Saat melaksanakan isoman, mereka juga sangat membutuhkan bantuan uluran tangan.

Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan warga yang sedang melakukan isoman Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) memberikan bantuan berupa paket pangan.

“Kurang lebih hari ini kita telah membagikan 30 paket pangan isoman, pandemi ini sangat berdampak bagi masyarakat prasejahtera, bukan hanya pedagang namun masyarakat umum pun terdampak,” ujar Head of Volunteer MRI Surabaya, Nawi Al Fatih.

“Dengan adanya Operasi Pangan Gratis ini, semoga dapat meringankan derita saudara-saudara kita yang sedang isoman,” tambahnya.

Nawi berharap agar pasien yang terpapar Covid-19 bisa segera pulih dan sembuh sehingga dapat kembali beraktivitas seperti biasanya. “Semoga pengalaman terpapar Covid-19 bisa menjadi perhatian bagi masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan sehingga bisa memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan cepat,” tutupnya.