Semangat Relawan MRI Bantu Tuntaskan Amanah Kurban Masyarakat Indonesia

Bogor, relawan.id – Suasana Idul Adha tahun ini masih di tengah pandemi, meski begitu tak mengurangi semangat relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) membantu tim Global Qurban-ACT DIY dalam menuntaskan amanah kurban masyarakat Indonesia. Segala aktivitas pun kini dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19 di berbagai daerah, tak terkecuali dalam layanan qurban tahun ini.

Seperti kewajiban menggunakan masker, dan penerapan physical distancing bagi tim pemotongan hewan kurban MRI-ACT Diponegoro. Selain itu relawan yang akan mendistribusikan hewan kurban harus mematuhi protokol kesehatan.

“Pun demikian, tim yang bertugas mendistribusikan daging kurban di masyarakat juga diwajibkan untuk mematuhi protokol yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” ujar Leta relawan MRI Diponegoro, Selasa (20/7/2021).

Ia mengatakan, Tim Global Qurban-ACT telah menerapkan protokol kesehatan standar pencegahan Covid-19 kepada para relawan pada saat pemotongan hingga pendistribusian daging kurban.

“Sasaran masyarakat prasejahtera maupun desa-desa terpelosok yang masih minim, bahkan tak ada aktivitas pemotongan hewan kurban di lingkungannya,” tambahnya.

Ratusan paket daging kurban, lanjutnya, diantarkan oleh tim relawan dengan langsung mendatangi rumah-rumah warga penerima manfaat daging kurban. Agar pendistribusian tersebut benar-benar tepat sasaran para calon penerima daging kurban sebelumnya telah disurvei dan didatangi langsung oleh para relawan.

“Cara ini cukup efektif dalam meminimalkan potensi kerumunan warga para penerima manfaat daging kurban, di tengah-tengah masyarakat,” katanya.