Relawan MRI-ACT Sapa Warga Tasikmalaya dengan Membawa Daging Kurban

Tasikmalaya, relawan.id – Global Qurban-ACT melakukan penyembelihan hewan kurban, yang terdiri dari sembilan ekor sapi dan 70 ekor kambing pada Iduladha 1442 H. Daging puluhan ekor hewan kurban itu langsung disalurkan relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) kepada warga yang membutuhkan.

Relawan MRI-ACT Tasikmalaya, Fauzi Ridwan mengatakan, daging kurban itu didistribusikan di 11 titik di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, juga Banjarsari. Setelah hewan kurban dipotong, daging langsung didistribusikan langsung ke rumah-rumah penerima manfaat di setiap daerah.

“Alhamdulillah sudah dilakukan pemotongan dna pendistribusian sembilan ekor sapi dan 70 ekor kambing yang kami potong di RPH dan di daerah-daerah. Kurang lebih ada 11 titik distribusi yang menyapa tempat-tempat dimana sodara kita yang membutuhkan berada,” kata dia, Rabu (21/7/2021).

Ia menjelaskan, penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban masih akan berlangsung hingga hari tasyrik yang terakhir. Menurut dia, masih ada sekitar 18 titik tempat yang akan disambangi oleh bantuan hewan kurban di Tasikmalaya dan sekitarnya.

Fauzi mengatakan, puluhan ekor hewan kurban itu berasal dari para dermawan yang mengamahkan hewan kurbannya melalui Global Qurban-ACT. Ia menambahkan, para penerima manfaat program itu mayoritas adalah masyarakat prasejahtera yang membutuhkan.

Ia menjelaskan, program itu disambut baik oleh seluruh masyarakat yang menerima. Seperti di Kampung Cijerah, Karanganyar, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, masyarakat bersuka cita menerima hewan kurban. Di tempat itu, sebanyak satu ekor sapi dan empat ekor kambing didistribusikan.