Semangat Relawan Perkuat Makna Saling Berbagi Selama Pandemi

Depok, relawan.id – Perayaan Iduladha tahun ini (1442 Hijriah) masih dalam suasana pandemi Covid-19. Bahkan tahun ini harus dirayakan saat Pemerintah menerapkan PPKM Darurat akibat terjadinya lonjakan kasus positif di berbagai daerah di Indonesia.

Perayaan Iduladha terutama pembagian daging kurban bagi warga di masa pandemi ini akan bermakna berkali-kali lipat dibanding masa-masa sebelum pandemi. Hal ini karena akibat pandemi yang berkepanjangan ini banyak warga yang mengalami himpitan hidup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga bantuan daging kurban akan sangat bermanfaat.

Oleh karena itu, Global Qurban-ACT bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) mendistribusikan 350 paket daging kurban yang sudah dikemas dan 23 karkas kambing utuh untuk warga prasejahtera yang berada di sekitaran Depok.

Head of Volunteer MRI, Rigalli Igal mengatakan, untuk proses pendistribusian relawan yang bertugas, segala aktivitasnya dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19 di berbagai daerah, tak terkecuali dalam layanan qurban tahun ini.

“Alhamdulillah proses pendistribusian berjalan dengan lancar, sasarannya adalah warga yang membutuhkan seperti kampung pemulung, yayasan, janda, dhuafa dan yatim,” katanya, Selasa (20/7/2021).

Rigali mengatakan kurban dilakukan MRI-ACT bersama mitra Masjid di Kota Depok sebanyak 23 hewan kurban. Terdiri dari 8 ekor sapi dan 11 ekor kambing.

“Distribusi kurban ini menjadi salah satu langkah kami mendampingi masyarakat prasejahtera di Depok. Insyaallah, daging kurban menjadi awal mula kebaikan yang terus mengalir usai Iduladha ini,” ujarnya.