Disambut Gembira, MRI Demak Distribusikan Daging Kurban

Demak, relawan.id – Penyelenggaran hari raya Iduladha 1442 H tahun ini hampir sama seperti tahun lalu, karena masih berada di tengah situasi pandemi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diberlakukan pemerintah membuat aktivitas ibadah kurban masyarakat turut dibatasi.

Di masa pandemi ini, tidak dipungkiri banyak warga yang terdampak dan membutuhkan bantuan. Oleh karena itu, Global Qurban-ACT bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) mendistribusikan daging kurban di Demak khususnya di desa Brahan Wetan, Wedung Demak.

Relawan MRI, Taufiqurrahman mengatakan distribusi daging kurban ini disambut dengan gembira oleh warga setempat. Dari proses penyembelihan hingga pendistribusian dilakukan dengan mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Tim selalu memakai masker, dan sarung tangan saat penyembelihan dan menyiapkan daging. Kami juga bekerja sama dengan pihak RT, untuk mengimbau warga agar tidak berkerumun. Proses pembagian daging kita lakukan dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga,” jelas Taufiq.

Taufiq pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pekurban di Global Qurban-ACT. Selain itu warga pun mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Antusiasme warga terlihat ketika pukul 08.30 beberapa relawan warga telah berkumpul membatu tim MRI ACT Demak mempersiapkan pemotongan hewan pada pukul sembilan pagi tadi, alhamdulillah proses pemotongan berjalan denga lancar.

“Hari ini lengkap sudah makna berbagi di Hari Raya Iduladha 1442 H, semoga Allah memberkahi niat baik kita semua dan membuka pintu ampunan seluas-luasnya bagi kita semua Aamin,” tutupnya.