MRI Cilegon Berikan Kado Terbaik Untuk Pelosok Negeri di Momen Iduladha

Cilegon, relawan.id – Covid-19 masih menjadi momok menakutkan bagi semua orang, khususnya Para Pekerja Harian, UMKM dan Pedagang Kaki Lima. ACT berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dan khususnya para Sahabat Dermawan yang berqurban melalui Global Qurban ACT hadirkan 10.000 daging kurban untuk di Jakarta dan Banten.

Hingga hari ini kamis (22/7/2021) tercatat sekitar 22.000 hewan kurban ditunaikan dan 12.568 jiwa telah menunaikan kurban melalui Global Qurban ACT. Pendistribusian hewan qurban secara serentak dilakukan sejak hari pertama Idul Adha.

Kota Cilegon mendistribusikan masing-masing satu ekor sapi di Wilayah Gerem Sumur Jurang, Bantaran Kali Utara, Bantaran Kali Selatan. Serta dua pondok pesantren Yakni, Pondok Pesantren Nurut Taklim Bani Hasyim dan Pondok Pesantren Al-Inayah.

Dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi proses pendistribusin hewan kurban dilakukan dengan sistem ke rumah–rumah warga oleh para tim yang bertugas diantaranya Masyarakat Relawan Indonesia (MRI). Upaya ini dilakukan untuk menghindari kerumunan warga di masa PPKM ini.

Gerem Sumur Jurang menjadi salah satu lokasi penyembelihan hewan Qurban dalam upaya membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat yang mayoritas perekonomian setempat menengah kebawah. Untuk menuju ke lokasi penyembelihan kita harus menempuh perjalan sekitar 1 jam dari kota di atas pegunungan.

Bapak Hasun selaku RT wilayah Gerem mengungkapkan ucapan terimakasih kepada tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cilegon. Setelah sekian lama akhirnya wilayah tersebut dapat merasakan kembali rasanya daging kurban.

“Alhamdulillah kurban pemberian dari ACT lancar2 aja gak ada gangguan apa pun mudah-mudahan Tuhan yang akan memberi lagi  semoga di lancarkan  dalam segi apapun yang pun di tuju dan di lancar kan segala-galanya amin” Ujar Pak Hasun.

Tak hanya Gerem Sumur Jurang, Bantaran Kali Utara dan Selatan juga menjadi lokasi penyembelihan hewan kurban di karenakan mayoritas masyarakat berprofesi serabutan, tukang jamu, dan membuka warung rumahan. Penghasilan masyarakat tidak menentu membuat masyarakat sulit memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Di tambah pandemi saat ini membuat mereka semakin sulit.

Pak Dimas Maulana Selaku Kepala Cabang mengungkapkan aksi Global Qurban ACT menjadi salah satu jawaban yang di nanti mereka yang membutuhkan bantuan khususnya untuk kebutuhan pangan sehari-hari.

“Aksi GQ ACT menjadi salah satu jawaban yang dinanti oleh mereka yang membutuhkan bantuan, khususnya kebutuhkan pangan sehari-hari. Serentak kita berbagi daging kurban bersama para relawan MRI. Jazakumullohu khoiran kepada Dermawan yang telah mempercayakan Qurbannya via GQ ACT. Mari kita lanjutkan kebaikan ini”. Ungkap Dimas

Terimakasih kami ucapkan kepada sahabat dermawan yang sudah menitipkan hewan kurbannya melalui Global Qurban-ACT. Semoga hewan kurban yang sahabat dermawan titipkan menjadi jalan kebaikan untuk kita semua.