Bantu Masyarakat Membutuhkan, MRI Sajikan Makanan Siap Santap

Kabupaten Bekasi, relawan.id – Meningkatnya kasus Covid-19 memaksa pemerintah memberlakukan kembali kebijakan pembatasan aktivitas atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Maayarakat (PPKM) Darurat hingga 2 Agustus 2021 mendatang. Akibatnya, pekerja harian seperti sopir angkutan kota, pedagang kecil, pengemudi ojek, dan usaha kecil lainnya begitu merasakan dampak. Namun, di tengah imbauan untuk di rumah saja, mereka harus tetap keluar rumah untuk bekerja demi keberlangsungan hidupnya. Hidup yang sudah sulit, kini menjadi lebih sulit dan seakan mencekik.

Berangkat dari kondisi ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Bekasi menggelar Operasi Makan Gratis dan mendistribusikannya melalui layanan Food Careline Services di sekitaran Stasiun Tambun. Aksi yang dimotori kedermawanan masyarakat ini bertujuan meringankan beban pangan masyarakat. Para pekerja harian menjadi target utama sebagai penerima manfaat.

“Bersama relawan MRI, kami menyajikan ratusan porsi makanan siap santap. Aksi ini diharapkan bisa membantu di tengah guncangan ekonomi dan pembatasan aktivitas yang begitu ketat,” jelas Linceu Deviyanti, Kepala Cabang ACT Kabupaten Bekasi, Selasa (27/7/2021).

Sambutan antusias pun datang dari penerima manfaat. Dalam proses pendistribusian, relawan MRI mendatangi langsung penerima manfaat untuk meminimalisir kerumunan.

“Aksi ini merupakan ikhtiar kita bersama menanggulangi potensi kelaparan di tengah kesulitan selama pandemi yang sudah masuk tahun ke dua ini,” tambah Linceu.

Selain pendistribusian makanan di Bekasi, ACT juga tengah berikhtiar bersama dermawan meluaskan manfaat kebaikan ini ke berbagai penjuru negeri. Pengerahan armada kemanusiaan penyedia makanan pun dilakukan agar mampu menjangkau penerima manfaat yang lebih banyak dan luas.