MRI Cirebon Distribusikan Bantuan Pangan untuk Warga yang Isoman

Cirebon, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Cirebon kembali berbagi paket pangan untuk masyarakat yang sedang isolasi mandiri (isoman), Rabu (28/7/2021).

Kegiatan bantuan sosial kali Ini menyasar ke Cirebon bagian barat perbatasan Kabupaten Cirebon dengan kabupaten Majalengka, tepatnya di Puskesmas Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon.

Head Of Volunteer MRI ACT Cirebon, Achmad Subandi mengatakan, pihaknya sengaja memilih Kecamatan Ciwaringin karena dari segi geografis agak jauh dari Kota Cirebon yang jarang tersentuh bantuan dari ACT.

Kehadiran MRI-ACT di Puskesmas Ciwaringin diterima dengan hangat oleh dr. Asep Rinto Susanto dan para tenaga kesehatan (nakes).

MRI-ACT berkolaborasi dengan para nakes kemudian bersama-sama berbagi ke masyarakat untuk memberikan 70 paket bantuan pangan. Selain penyaluran bantuan pangan gratis, para  nakes melakukan tracking kepada masyarakat.

Pria yang akrab disapa Bandi ini berharap, bantuan dari MRI-ACT ini bisa sedikit memberikan motivasi  kepada mereka yang terpapar Covid-19 untuk semangat sembuh dan bisa beraktivitas kembali seperti sediakala.

Ia juga mengungkapkan, MRI-ACT mulai besok akan  mendirikan dapur umum dan melakukan operasi makan gratis dengan harapan agar yang isoman ini dapat makanan siap saji.

“Insya Allah mulai besok kami akan mendirikan dapur umum dan melakukan operasi makan gratis dengan harapan agar yang isoman ini kita kasih makanan siap saji,” pungkasnya.