Kebakaran Hebat Melanda Turki, 4 Orang Tewas dan Ratusan Orang Terluka

Ankara, relawan.id – Kebakaran hutan besar terjadi di dekat wilayah pariwisata terkemuka di Turki, Antalaya. Kejadian pada Kamis (29/7/2021) itu menewaskan empat orang.

Tak cuma korban jiwa, kebakaran turut menyebabkan 180 orang lebih terluka. Karena api yang berkobar sangat besar, dibutuhkan ribuan pemadam untuk menjinakkan api.

Saat ini otoritas Turki tengah menyelidiki penyebab kebakaran. Mereka membuka kemungkinan kebakaran di Antalaya adalah tindakan yang disengaja.

Api diketahui pertama kali muncul di sebuah wilayah berjarak 75 kilometer dari timur Antalaya. Wilayah itu populer sebagai tujuan wisata pelancong asal Rusia dan berbagai negara Eropa Timur.

Api lalu merembet ke wilayah pantai dekat beberapa hotel dan resort, demikian dikutip dari AFP.

Sementara itu, menurut badan penanggulangan bencana dan darurat Turki, awalnya ada tiga orang yang dilaporkan tewas. Satu di antaranya adalah seorang warga berusia 82 tahun yang hidup sendiri.

Tak lama sesudah itu, korban jiwa bertambah satu orang. Korban jiwa terbaru adalah pria 25 tahun yang sedang membawa bantuan.

Belum diketahui apakah ada kemungkinan penambahan korban jiwa atau tidak. Namun, sampai saat ini masih ada 183 warga yang dirawat di rumah sakit.

Menteri Lingkungan Hidup Turki Murat Kurum mengatakan, pemerintah akan berupaya sekuat tenaga untuk menangani masalah kebakaran tersebut. Turki juga membuka uluran bantuan negara lain.