MRI Bandung Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Bandung, relawan.id – Pemerintah resmi memperpanjang Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga tanggal 2 Agustus 2021. Pekerja informal dan pelaku UMKM harus memutar otak agar bisa bertahan agar bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Merespon hal itu, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bandung mengimplementasikan Operasi Makan Gratis dengan mengaktivasi warteg yang terdampak (memborong makanan) dan membagikan makanan secara gratis untuk warga yang membutuhkan.

“Pandemi belum berakhir, PPKM diperpanjang, suara-suara “aku lapar” semakin nyaring terdengar dari saudara prasejahtera kita, melihat situasi ini, kita harus solid untuk bersama membantu saudara kita yang kesulitan. Alhamdulillah MRI Bandung mendistribusikan makanan untuk mereka yang membutuhkan,” ujar relawan MRI, Supriadi, Rereongan Sarumpi RT.02 RW.03 Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/7/2021).

Selain itu, MRI Bandung juga mendistribusikan paket pangan untuk warga yang sedang isolasi mandiri, “MRI terus berupaya mendistribusikan dengan tepat dan merata kepada masyarakat yang sedang kekurangan bahan pangan akibat pandemi Covid-19, khususnya masyarakat yang sedang isolasi mandiri. Relawan kami terus bergerak tanpa kenal takut dan lelah mengantarkan pangan dari rumah ke rumah,” Ujar Supriadi.

Dalam Operasi Makan Gratis kali ini, MRI Bandung mendistribusikan paket makanan siap saji dan 10 paket untuk warga yang sedang isolasi mandiri. Supriadi pun mengajak masayarakat untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan.

“Mengajak seluruh masyarakat agar gotong royong membantu sesama warga yang sedang kesulitan. Mudah-mudahan kita semua tetap sehat dan juga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” harapnya.