MRI Garut Bagikan Air Minum Wakaf untuk Sopir Angkot

Garut, relawan.id – Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tengah pandemi Covid-19 juga berimbas pada sektor transportasi. Para sopir angkot pun teriak karena pendapatan menurun akibat sepi penumpang.

Prihatin dengan kondisi tersebut, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Garut bagikan air minum wakaf gratis kepada supir angkutan umum di beberapa titik, Jumat (30/7/2021).

Ketua MRI Garut, Mochamad Dani Ramdani mengatakan air minum itu dibagikan di Jalan Raya Samarang depan Perumahan Pesona Intan dari pukul 09:00-selesai, dan Jalan Raya Ahmad Yani Timur Depan SMP IT Al-Khoiriyyah Karangpawitan pukul 13.00-selesai.

Dani menyebutkan, aksi itu sebelumnya juga dilakukan di Bundaran Tarogong, Jalan Otto Iskandardinata, Kecamatan Tarogong Kaler oleh MRI Jati.

“Alhamdulillah, pembagian air minum wakaf ini juga bukan yang pertama dilakukan pada hari Jumat ini, tapi juga hari sebelumnya yaitu Kamis 29 Juli 2021 dilakukan di Bundaran Tarogong Oleh MRI Jati atau juga disebut Relawan tingkat desa,” ujarnya.

Dani menuturkan, rencana aksi selanjutnya tetap akan dilakukan sesuai kesiapan waktu dan tempat. Ia juga mengajak kepada seluruh warga Garut bersama-sama melawan Covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak terutama dari kalangan menengah kebawah.

“Insya Allah beberapa hari kedepan akan ada aksi peduli supir lagi dibeberapa titik tapi waktunya belum pasti, yaitu di lampu merah Maktal, pertigaan Jalan Raya Cihuni Sukawening Cibatu dan juga jalur angkot lainnya di Garut yang sedang kita rumuskan lokasi dan waktuna,” katanya.