Relawan MRI Berikan Bantuan Beras Wakaf untuk Purwanto Pengidap tumor Ganas

Nganjuk, relawan.id – Seorang pria di Nganjuk nyaris kehilangan bentuk fisik normalnya akibat penyakit yang ia derita. Purwanto, pria berusia 48 tahun itu, kini memiliki bentuk fisik yang tidak biasa. Hampir seluruh bagian wajahnya tertutupi kulit yang tumbuh.

Sejak umur 12 tahun, ketika anak seusianya sibuk belajar dan bermain, Purwanto didiagnosa mengidap tumor ganas. Berawal muncul benjolan kecil pada belakang daun telinga, kemudian merambat dan membesar menutupi seluruh wajah.

Warga Kecamatan Rejoso, Nganjuk, Jawa Timur, itu mulai ditinggalkan teman-temannya kala itu. Purwanto pun menyendiri dan jarang keluar rumah. Ia sesekali keluar rumah jika ada keperluan mendesak. Ia tak memiliki siapa-siapa lagi selain ibunya yang terus menemani sedari kecil. Namun Mei 2021, ibunya meninggal dunia.

Oleh karena itu, Relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) yang menemui langsung Purwanto menerangkan, Pak Pur-panggilannya- kerap kesulitan untuk memenuhi kebutuhan maka. Ia hanya bisa berharap bantuan dari para tetangga dan para dermawan. Sebagai gantinya, ia kerap mencabuti rumput untuk pakan kambing milik tetangganya.

“Hati kecil Pak Pur selalu ingin bisa bekerja dan membuat hidupnya lebih berguna. Ia ingin bekerja sebagai kuli bangunan atau buruh tani. Tetapi kebanyakan dari mereka menolak dan menganggap wajah Pak Pur menakutkan,” cerita Ardian, Sabtu (31/7/2021).

Adrian melanjutkan, Pak Pur merupakan pribadi yang polos. Saat ia ditawari untuk melakukan operasi, ia pun mengiyakan, namun sesaat menolak. Ia seketika teringat wasiat sang ibu untuk tidak mengubah apa yang diberikan Allah SWT padanya.

“Banyak yang sudah menawari saya untuk operasi, tapi saya selalu teringat ibu saya untuk tidak usah melakukan operasi. Itu yang selalu saya percaya, karena kunci surga saya ada di ibu saya,” ucap Purwanto kepada Ardian.

MRI pun menjalin silaturahmi dan menyampaikan bantuan Beras Wakaf untuk Purawanto. “Alhamdulillah terima kasih atas bantuan dari teman-teman semua. Saya bersyukur semoga Allah membalas kebaikan kalian. Alhamdulillah,” kata Purwanto.