MRI Bandung Distribusikan Bantuan untuk Warga Membutuhkan

Bandung, relawan.id – MRI Bandung kembali menggelar aksi Operasi Makan Gratis (OMG) dan Operasi Pangan Gratis (OPG), Jumat (30/7/2021). OMG dan OPG didistribusikan kepada warga prasejahtera dan warga yang sedang isolasi mandiri di Kelurahan Wates, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung.

Ratusan bungkus makanan dalam aksi OMG dibeli dari warteg yang berada di sekitar daerah pendistribusian. Makanan tersebut didistribusikan kepada pengemudi ojek daring, lansia, pekerja harian, dan masyarakat pra sejahtera yang berada di sekitar warteg.

Di tengah kebijakan PPKM Level 4, adanya OMG membuat pemilik warteg Sidamulya, Rahmid merasa terbantu. Kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat membuat warteg Rahmid sepi dan pendapatan menurun drastis.

“Pemberlakuan PPKM Level 4 sangat berdampak pada penghasilan yang menurun drastis. Selama 28 tahun saya berjualan di sini baru kali ini, dan hampir dua tahun mengalami penurunan yang sangat drastis akibat dari pandemi dan juga PPKM. Terima kasih ACT telah membeli makanan di warteg saya,” ujar pak Rahmid.

Ketua Lembaga Perkumpulan Masyarakat (LPM) Kelurahan Wates Rukanda menyatakan bahwa adanya program OMG dan OPG ACT sangat membantu warganya yang terdampak oleh PPKM. Karena banyak pabrik-pabrik yang tutup sehingga warganya kesulitan untuk mendapatkan penghasilan.

“Alhamdulillah dengan bantuan dari sahabat dermawan sekalian dapat membantu meringankan beban warga kami. Saya atas nama pribadi dan lembaga sangat berterimakasih atas program Operasi Makan Gratis dan Operasi Pangan Gratis ini,” pungkasnya.