MRI-ACT Terus Bersamai Warga Membutuhkan dengan Operasi Makan Gratis

Padang, relawan.id – Sejak PPKM Darurat di berlakukan dan hingga di perpanjang, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Padang Berjibaku meimplementasikan program Operasi Makan Gratis atas amanah para sahabat dermawan.

Mereka yang tidak bisa #dirumahaja meski mereka sangat ingin tetap di rumah. Mereka yang selalu berangkat kerja di pagi hari hingga larut malam untuk mencari nafkah di jalan, demi menghidupi keluarganya. Mereka juga yang kini mengeluh sulitnya mendapat penghasilan karena gejolak pandemi virus corona.

Program Operasi Makan Gratis (OMG) ini berjalan secara Nasional. Ratusan ribu porsi makanan telah dibagikan, dan per harinya akan terus dibagikan 1.000.000 porsi makanan untuk para pekerja harian melalui warteg-warteg, kedai kedai nasi serentak di seluruh Indonesia.

MRI-ACT Padang turut ikut ambil bagian dalam peran membersamai umat. Adapun penerima manfaat yang menjadi prioritas adalah lansia penjual sayur mayur, para kuli panggul di pasar tradisional, pengemudi ojek, hingga saudara saudara yang bekerja harian di sekitaran jalan jalan.

Aznil selaku tim program ACT Padang yang langsung turun bersama relawan MRI-ACT mengucapkan terimakasih kepada para dermawan sebagai perpanjangan lisan yang terucap tulus dari penerima manfaat makan gratis ini.

“Alhamdulillah, program ini telah banyak membantu bapak ibu yang tengah berjuang untuk kehidupan hari hari nya, mereka berterimakasih kepada para donatur sahabat dermawan karena telah peduli kepada orang orang susah terdampak pandemi,” katanya.

Lebih lanjut, Aan Saputra sebagai kepala cabang ACT Padang juga berharap program Operasi Makan Gratis Ini terus berlanjut agar semakin banyak saudara yang terbantu dan semakin banyak para dermawan yang tergerak hatinya.

“Program ini sangat bagus sekali ya, di tengah kesusahan ekonomi karena wabah covid ini, ternyata masih banyak orang orang peduli, padahal mereka tidak saling kenal. Semoga semakin banyak para dermawan yg terus tergerak hatinya untuk bahu membahu peduli pada saudara sebangsa kita” ungkap Aan.

Melalui pesan ini, ACT mengajak seluruh Sahabat Dermawan untuk ikut peduli kepada mereka yang menggantungkan hidupnya dengan pekerjaan harian. Insyaallah, sedikit yang disedekahkan akan sangat bermakna bagi mereka yang mendapat manfaatnya.