MRI Jember Hadirkan Warung Makan Gratis untuk Warga Membutuhkan

Jember, relawan.id – Peduli masyarakat yang membutuhkan dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menghadirkan Warung Makan Gratis di Lampu Merah Pertigaan Mastrip.

Relawan MRI Jember, Fitri Nur Amalia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan akses makan gratis kepada masyarakat Jember, khususnya masyarakat menengah kebawah.

“Meski begitu, aksi ini berprinsip semua boleh datang semua boleh berdonasi, jadi siapa pun bisa berkunjung ke warung makan gratis kami,” ujar Fitri, Ahad (8/8/2021).

Selain berbagi nasi gratis, beberapa relawan juga mengadakan galang donasi untuk aksi warung makan gratis selanjutnya. Di warung makan gratis ini disediakan kotak donasi untuk orang-orang yang berkunjung dan ingin berdonasi.

“Dalam aksi ini kami tidak sendiri, tapi kami bersama komunitas menatap Indonesia. Kegiatan ini dimulai pukul 05.00. Di lokasi, kami mengadakan briefing bersama sebelum melakukan aksi,” ungkapnya.

Fitri pun berharap dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan mengguggah para dermawan untuk turut membantu masyarakat yang kini sedang kesulitan.

“Semoga aksi kolaborasi ini dapat menjadi berkah baik oleh penerima manfaat maupun pemberi manfaat,” tuturnya.