MRI Bekasi Salurkan Bantuan Sosial untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Bekasi, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) kembali turun menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kampung Sukamantri RT 03 RW 03, Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi.

Sebanyak 30 karung beras dengan ukuran 3 kilogram, kebanyakan warga penerima merupakan para keluarga yang kepala keluarganya kehilangan pekerjaan akibat dampak pandemi, serta mereka kaum Ibu yang tidak lagi bersuami dan tidak memiliki penghasilan.

R Agus Wawan Ketua Harian MRI Kabupaten Bekasi mengatakan, bantuan tersebut diberikan guna meringankan beban masyarakat yang selama ini terdampak pandemi dan belum tersentuh bantuan dari mana pun.

“Kali ini kami menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada 30 keluarga yang ada disini. Kebanyakan mereka adalah warga yang tidak lagi memiliki penghasilan dampak pandemi,” ujar pria yang akrab disapa Abah Azam, Rabu (11/8/2021).

Ia juga menuturkan, aksi kali ini bukan kali pertama dilaksanakan MRI Kabupaten Bekasi, sebelumnya juga disalurkan ke beberapa warga yang terdampak pandemi di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Kita sejak awal pandemi bahkan sebelumnya kegiatan ini sudah memjadi program kerja kami, dalam membantu masyarakat terutama mereka yang benar-benar membutuhkan uluran tangan kita semua” jelasnya.

Sementara itu, Sahadi Kepala dusun setempat mengatakan, bantuan yang diberikan kali ini oleh MRI Kabupaten Bekasi sangat bermanfaat, pasalnya masih banyak warga yang benar-benar terdampak dari adanya pembatasan di masa pandemi dan masih belum tersentuh bantuan, sehingga ini mampu membantu mereka yang membutuhkan.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyalurkan bansos kepada warga kami, terutama MRI Kabupaten Bekasi” ungkapnya.